Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Pengalaman Wisata ke The Wave Pondok Indah Water Park

Bagi Anda yang sedang mencari tempat wisata air (Water Park) di Jakarta yang dekat dengan pusat perbelanjaan, maka "The Wave Pondok Indah Water Park" mungkin dapat menjad alternatif pilihan Anda. Tempat wisata ini letaknya di dalam satu kompleks dengan Pondok Indah Mall 1 (PIM 1). 

Bagi warga Jakarta maupun luar Jakarta, PIM tentunya sudah tidak asing lagi. Pusat perbelanjaan mewah yang letaknya di daerah elite Pondok Indah ini menyediakan berbagai sarana hiburan dan perbelanjaan yang sangat lengkap di wilayah Jakarta Selatan. Di pusat perbelanjaan ini, Anda dapat menemukan berbagai barang mewah dengan merk-merk terkenal dari dalam dan luar negeri. Selain itu juga tersedia fasilitas bermain anak-anak dan XXI. Selain itu, terdapat berbagai macam alternatif pilihan gerai makanan, baik berupa restaurant maupun foodcourt.

South Skywalk Dilihat dari North Skywalk
Tidak hanya cukup satu pusat perbelanjaan, tepat di seberang PIM 1 terdapat juga PIM 2 yang dihubungkan dengan dua buah jembatan. Walaupun begitu, jembatan ini bukan sekedar jembatan penyeberangan. Di dalam jembatan yang dinamai South Skywalk dan North Skywalk ini dibangun pertokoan yang seolah melayang di atas Jalan Metro Pondok Indah. Barangkali karena itulah kedua jembatan ini dinamai Skywalk. 

Tidak sulit menemukan Pusat Perbelanjaan ini, baik Google Maps, Waze, maupun aplikasi pemandu rute lainnya pasti akan mengenali rute menuju PIM 1 atau bahkan secara spesifik rute menuju Pondok Indah Water Park. Gerbang masuk tempat wisata ini dapat Anda temukan persis sesudah pintu masuk PIM 1. Kalau Anda takut kelewatan, masuk saja ke area parkir PIM 1. Kalau Anda datang dari arah Lebak Bulus, Anda juga dapat parkir di PIM 2. Baik PIM 1 maupun PIM 2 terhubung langsung dengan tempat wisata ini. 

Tube Slide
Dari dalam pertokoan, The Wave Pondok Indah Water Park dapat diakses melalui South Skywalk. Di lorong yang menghubungkan antara PIM 1 dan PIM 2 ini terdapat cabang menuju ke "Street Gallery". Sebagian orang menyebut Street Gallery ini sebagai PIM 3. Baik dari lantai 1 maupun lantai 2 South Skywalk, Anda akan dapat menemukan jalan penghubung ke Street Gallery.

Berjalanlah menyusuri Street Gallery sambil melihat-lihat berbagai gerai kuliner yang berada di kanan dan kiri. Di ujung Street Gallery, di Lantai 1, Anda akan menemukan ticket booth yang menjual tiket masuk ke Water Park.

Jam buka Water Park adalah 06.00-21.00. Harga tiket di hari biasa adalah Rp 100,000 dan Rp 150,000 di hari libur/weekend. Sesudah jam 18.00, tiket masuk dijual dengan harga Rp 50,000 di hari biasa dan Rp 75,000 di hari libur/weekend. Anda akan diminta juga untuk mendepositkan uang senilai Rp 25,000 sebagai jaminan gelang E-Wristband yang digunakan untuk masuk ke tempat wisata ini. Deposit ini dapat diambil lagi apabila Anda mengembalikan gelang RFID tersebut. Sentuhkanlah (tap) gelang tersebut di sensor yang ada pada pintu masuk agar pintu dapat dibuka.

Harga tiket masuk ini memang terbilang mahal, jika dibandingkan dengan tempat wisata sejenis di sekitar Jakarta yang jauh lebih luas dan lengkap. Walaupun begitu, jika dibandingkan dengan  upaya Anda bermacet-macetan menuju ke tempat wisata sejenis di sekitar Jakarta,  tentunya harga tiket tersebut akan terasa cukup masuk akal.

Lazy River
Segera sesudah masuk ke tempat wisata tersebut, harga tiket  yang cukup mahal tersebut semakin terasa masuk akal. Tempat wisata ini sangat bersih dan terawat. Tidak seperti tempat wisata sejenis di tempat lain, Anda dapat menggunakan loker secara gratis dengan hanya menitipkan kartu identitas. Apabila Anda datang bersama keluarga, Anda dapat meminta dua kunci untuk loker di tempat ganti wanita dan pria tanpa biaya sama sekali. Walaupun begitu, jangan sampai Anda menghilangkan kunci loker! Apabila kunci tersebut hilang, Anda harus menggantinya seharga satu kali tiket masuk!

Terdapat sejumlah wahana permainan di dalam Water Park yang tidak terlalu besar ini. Di antaranya adalah tube slide. Untuk bermain slide ini, Anda harus menggunakan ban. Tidak seperti di tempat wisata sejenis lainnya, ban di tempat wisata ini dapat digunakan tanpa biaya tambahan dan tanpa batasan waktu!

Sayangnya, ban yang tersedia hanya berupa tipe tunggal (donut). Tidak tersedia ban double (berbentuk angka 8) yang lazim tersedia di Water Park lainnya. Tersedia dua tipe ukuran ban. Ban kecil untuk anak-anak dan ban yang lebih besar untuk dewasa. Ban tersebut dapat digunakan di berbagai wahan lain yang tersedia seperti Lazy River dan Wave Pool. 

Selain ban, pengelola Water Park menyediakan juga jaket pelampung untuk anak-anak yang belum bisa/belum terlalu mahir berenang. Jaket pelampung ini dapat digunakan tanpa tambahan biaya. 

Wave Pool
Pihak pengelola juga tidak terlalu pelit untuk menjalankan gelombang buatan pada wahana Wave Pool. Frekuensi dijalankannya gelombang buatan ini cukup sering dengan jeda waktu yang tidak terlalu lama.

Bagi Anda yang ingin tantangan yang lebih memacu adrenalin, Whizzard Slide dapat menjadi salah satu wahana yang patut dicoba. Anda akan diluncurkan dari tempat yang cukup tinggi dengan memegang seluncuran dari karet. Di wahana ini, Anda tidak dapat menggunakan ban. 

Tersedia juga cabana-cabana (tenda-tenda) yang dapat disewa untuk beberapa jam. Di dalam masing-masing tenda, tersedia fasilitas deposit box/brankas yang dapat digunakan untuk menyimpan barang-barang berharga selagi Anda menikmati berbagai fasilitas permainan yang tersedia.

Whizzard Slide
Selain wahana-wahana tersebut, terdapat juga Olympic Pool (kolam berukuran Olympic) dengan kedalaman 114-146cm. Di kolam ini, Anda tidak diperbolehkan menggunakan ban. Mengingat kolam ini cukup dalam, pastikan anak-anak Anda yang belum mahir berenang menggunakan jaket pelampung dan selalu dalam pengawasan Anda. Walaupun di pingiran kolam terdapat beberapa penjaga/Lifeguard, Anda sebaiknya tetap mengawasi sendiri keselamatan anggota keluarga Anda selama bermain di kolam ini dan juga di wahana lainya. 

Untuk anak-anak yang masih balita, tersedia wahana Aqua Play dengan kolam yang dangkal, seluncuran pendek, dan tentunya ember air besar yang siap mengguyur setiap beberapa menit!

Bagi Anda yang ingin merasakan sensasi berselancar di laut, Anda dapat mengunjungi wahana Flowrider. Untuk menggunakan wahana ini, Anda akan dipungut biaya Rp 55,000 untuk bermain selama 25 menit. Tampaknya wahana ini tidak terlalu mudah digunakan kecuali Anda memang sudah cukup mahir berselancar sebelumnya. 

Sesudah puas bermain di Water Park seharian (tidak ada batas waktu dalam satu hari),  Anda dapat berjalan-jalan di Mall maupun bersantap di Restaurant/Food court yang ada di PIM. Bagaimana? Mengasyikkan bukan? Harga tiket yang cukup mahal tadi mungkin akan tidak terlalu "terasa" setelah Anda puas bermain di berbagai wahana tanpa tambahan biaya dan melepas penat di PIM sesudahnya. 

Semoga informasi ini berguna!

Postingan Terbaru


Komentar

  1. Kalo misalnya 2 orang yang masuk, deposit buat gelangnya 1 aja atau 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Depositnya Rp 25,000 untuk masing-masing gelang. Semisal ada dua orang yang masuk, maka depositnya Rp 50,000. Deposit ini akan dikembalikan apabila gelangnya dikembalikan dalam keadaan baik (seperti ketika diberikan).

      Hapus
    2. Info lebih lanjut mengenai e-wristband (gelang) dapat dibaca di: http://www.pondokindahwaterpark.co.id/index.php/info/e-wristband

      Hapus
  2. Kalo misalnya 2 orang yang masuk, deposit buat gelangnya 1 aja atau 2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Riska, depositnya dua. Jadi total 25,000 x 2 = 50,000.

      Hapus

Posting Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)