Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2   

Ice Skating Rink "GardenIce" di Paris van Java Bandung

Apakah Kota Bandung sudah terasa begitu gerah untuk Anda tak ubahnya kota-kota besar di Indonesia lainnya yang sarat penduduk dan asap kendaraan yang mengotori udara? Untuk melupakan sejenak hiruk-pikuk dan udara panas Kota Bandung yang sudah tak sesejuk dulu lagi, tak ada salahnya Anda mengunjungi GardenIce di Paris van Java Bandung. 

GardenIce adalah sarana bermain Ice Skating yang berada di Sky Level 8 Paris van Java Sukajadi Bandung. Bagi Anda warga Bandung, Mal yang dikenal sebagai Mal PVJ ini tentu sudah tidak asing lagi. Walaupun begitu, bagi warga luar Kota Bandung, Anda dapat meminta bantuan aplikasi pemandu jalan Waze atau Google Maps untuk menunjukkan rute terbaik menuju ke Mal PVJ yang berada di Jl. Sukajadi No. 137-139 Bandung.

Ice Skating GardenIce di Paris van Java Bandung
GardenIce Paris van Java Bandung

Bagi Anda yang baru pertamakali mengunjungi Mal PVJ, menemukan lokasi GardenIce dalam kompleks Mal akan menjadi tantangan tersendiri karena minimnya penunjuk jalan menuju lokasi tersebut. 

Carilah elevator/lift dekat gerai Mark and Spencer atau Face Shop, naiklah ke Lantai 2. Alternatif lain adalah dengan menggunakan eskalator/tangga berjalan yang berada dekat KFC atau Karaoke Inul Vista. 

Apabila Anda membawa kendaraan, masuklah melalui Jalan Karang Tinggal dan naiklah ke tempat parkir yang berada di Sky Level 08. 

Jangan bingung dengan foto yang ada di blog ini. Walaupun tampak seperti di lantai dasar, sesungguhnya lokasi di foto tersebut berada di Sky Level 08. Foto ini diambil dari pelataran parkir mobil di Level 08 Mal Paris van Java.

Ice Resurfacing di GardenIce Paris van Java Bandung
Ice Resurfacing

Segera sesudah memasuki arena bermain, Anda akan disergap oleh udara dingin yang berasal dari arena permainan/olahraga yang berlapis es alami. Arena seluas 800 meter persegi ini tidak menggunakan es sintentik seperti beberapa sarana sejenis di tempat lain (baca: Ice Skating Skyrink Cibubur Junction). Secara berkala, petugas akan melakukan perawatan lapisan es (ice resurfacing). Aktivitas perawatan akan berlangsung pada Pk. 13.00, 16.00, dan 19.00 selama sekitar 15-30 menit. Selama perawatan, pada Ice Skater akan diminta untuk keluar dari arena dan menunggu di tempat tunggu sampai pekerjaan ice resurfacing selesai dilakukan.  

Harga tiket masuk adalah Rp 80,000 pada hari biasa (Senin-Jumat) dan Rp 100,000 pada akhir pekan untuk waktu bermain sepuasnya. Apabila Anda belum pernah bermain Ice Skating sebelumnya, maka Anda dapat menyewa jasa pelatih profesional dengan tarif Rp 70,000 pada hari biasa dan Rp 80,000 di akhir pekan untuk 30 menit latihan.

Arena Bermain dan Olahraga Ice Skating GardenIce Paris van Java Bandung
Arena Ice Skating

Sesudah membayar tiket masuk, Anda akan diberi satu buah kartu untuk masuk ke tempat ganti/loker dan satu buah kartu untuk peminjaman sepatu untuk bermain Ice Skating. 

Apabila Anda lupa membawa kaos kaki, GardenIce juga menjual kaos kaki seharga Rp 10,000. Apabila tidak mau tangan kedinginan apabila menyentuh es (misalnya pada saat jatuh), Anda dapat membeli sarung tangan seharga Rp 15,000. GardenIce tidak menyediakan alat pelindung diri seperti helm dan penahan benturan di lutut dan siku. Bawalah sendiri peralatan tersebut apabila Anda khawatir cedera akibat jatuh atau berbenturan dengan Skater lainnya.

Di dalam arena permainan, ada beberapa petugas dengan jaket bertuliskan "Ice Guard" yang siap menolong apabila kesulitan untuk berdiri sesudah jatuh. Selain itu, Anda juga akan melihat beberapa petugas dengan jaket bertuliskan "Coach". Mereka adalah para pelatih profesional tersertifikasi oleh Ice Skating Institute of Asia.


Bagi yang berniat belajar Ice Skating secara terprogram, GardenIce menyediakan beberapa paket pelatihan lima (5) kali pertemuan dengan durasi pelatihan selama 30 menit pada setiap pertemuan. Beriku ini adalah info harga paket pelatihan pada tahun 2016:

1. Private (1 student, 5 x 30 menit):
- Weekday: Basic Rp 350,000 dan Freestyle Rp 370,000.
- Weekend: Basic Rp 370,000 dan Freestyle Rp 390,000.

2. Semi Private (2-3 students, 5 x 30 menit):
- Weekday: Basic Rp 250,000 dan Freestyle Rp 270,000.
- Weekend: Basic Rp 270,000 dan Freestyle Rp 290,000.

3. Group (4-6 student, 5 x 30 menit):
- Weekday: Basic Rp 150,000 dan Freestyle Rp 170,000.
- Weekend: Basic Rp 170,000 dan Freestyle Rp 190,000.

Berhati-hatilah ketika bermain di arena ini. Beberapa Ice Skater yang cukup mahir biasanya melaju dengan cukup kencang di lintasan ini. Kadang-kadang mereka juga melakukan beberapa gerakan seperti melompat dan berputar seperti laiknya atlet-atlet Ice Skating yang sering kita lihat di layar Televisi. Jauhilah area tempat mereka bermain karena salah-salah Anda akan terbentur atau tertendang oleh para Skater yang sudah sangat mahir tersebut.

Semoga informasi ini berguna.

Postingan Terbaru


Komentar

  1. Apakah Anda baru mengunjungi Garden Ice di PvJ Bandung baru-baru ini? Bagikan pengalaman Anda di sini, bagikan update-update terbaru di seputar tempat bermain tersebut dan juga di PvJ di kolom komentar ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Rekomendasi

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Gambar
Apakah Anda sudah punya rencana bersama keluarga pada akhir minggu ini? Kalau belum, berolahraga mungkin dapat menjadi salah satu alternatif kegiatan bersama keluarga di akhir minggu. Selain meningkatkan kesehatan, olahraga juga dapat memberikan efek rekreasi dan membangun kebersamaan antar anggota keluarga. Baca Juga: Trans Studio Cibubur Dibuka Kembali untuk Umum Sport Club Kota Wisata Cibubur Salah satu alternatif tempat olahraga yang nyaman di kawasan Cibubur adalah Sport Club Kota Wisata yang menyediakan berbagai macam sarana olahraga baik untuk member maupun non-member . Di tempat ini pula, tersedia fasilitas kolam renang yang bersih dan nyaman. Sport Club yang berada di dalam Kompleks Perumahan Elit Kota Wisata ini dapat dengan mudah dijangkau dari arah Jakarta, Bekasi, maupun Depok. Dari arah Jakarta, Anda dapat memilih rute melewati Tol Jagorawi ke arah Bogor. Keluarlah di Gerbang keluar Cibubur/Cikeas/Cileungsi yang berada di Km. 13. Sesudah membayar tol, melajulah lur

Postingan populer dari blog ini

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)