Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Wahana Virtual Reality Roller Coaster di Cibubur Junction

Dengan membayar Rp 35,000 di akhir pekan, Anda sudah dapat menikmati wahana Virtual Reality (VR) bertajuk Roller Coaster sambil menunggu waktu berbuka puasa (artikel ini ditulis pada bulan Ramadhan 1437H/2016M). 

Wahana ini berada di lantai paling atas (Lt. 2) Cibubur Junction, Jl. Jambore No. 1, Cibubur Ciracas. Bagi Anda warga di luar Cibubur, tempat ini dapat dicapai dengan mudah melalui Jalan Tol Jagorawi arah ke Bogor. Keluarlah di Exit 13 (Cibubur/Cikeas). Sesudah pompa bensin, ambil jalur kiri memutar yang akan membawa Anda menuju pintu masuk Cibubur Junction.

Menurut Wikipedia, Virtual Reality atau Realitas Maya didefinisikan sebagai:

"teknologi yang membuat pengguna dapat berinteraksi dengan suatu lingkungan yang disimulasikan oleh komputer (computer-simulated environment), suatu lingkungan sebenarnya yang ditiru atau benar-benar suatu lingkungan yang hanya ada dalam imaginasi. Lingkungan realitas maya terkini umumnya menyajikan pengalaman visual, yang ditampilkan pada sebuah layar komputer atau melalui sebuah penampil stereokopik, tapi beberapa simulasi mengikutsertakan tambahan informasi hasil pengindraan, seperti suara melalui speaker atau headphone

Pelatih parasut VR (sumber: Wikipedia)
Teknologi yang banyak digunakan untuk keperluan pelatihan dan pendidikan ini, sekarang sudah merambah ke dunia hiburan.

Wahana VR Roller Coaster di Cibubur Junction akan memberikan sensasi menaiki Roller Coaster yang hampir mendekati kenyataan. 

Setelah membayar tiket masuk, Anda akan diberi satu set peralatan Audio Video berupa kacamata VR (seperti illustrasi di samping) dan Headphone.

Wahana VR Roller Coaster
Sesudah itu, Anda akan dipersilakan duduk di kursi khusus yang dapat meniru gerakan Roller Coaster yang sesungguhnya. Tentunya, gerakannya hanya sebatas bergoyang ke kiri, kanan, depan, dan belakang. Kursi ini tidak dapat meniru gerakan berputar 360 derajat pada Roller Coaster. Sepintas, kursi ini mirip dengan kursi pada teater 4-Dimensi.

Sesudah diikat dengan sabuk pengaman pada kursi, maka pertunjukkan akan segera dimulai. Pertunjukkan VR dalam waktu kurang dari lima (5) menit tersebut sudah cukup untuk membuat Anda merasakan thrill (sensasi yang tiba-tiba/mengejutkan dan menggembirakan) dari sebuah wahana Roller Coaster yang sesungguhnya. 

Peringatan
Wahana ini tidak disarankan untuk Anda yang memiliki keterbatasan fisik seperti penyakit jantung, darah tinggi, epilepsi, vertigo, ibu hamil, dan penyakit lainnya yang dapat terpicu oleh sensasi yang berlebihan. Beberapa anak balita mungkin akan ketakutan ketika wahana ini sedang dijalankan, pastikan ada orang dewasa yang mengamati dan tidak ikut bermain untuk melihat apakah tingkat sensasi yang diberikan wahana ini sudah dapat diterima oleh anak-anak balita tersebut.

Walaupun begitu, Anda sebetulnya tidak perlu takut terlalu berlebihan. Ingatlah bahwa Anda sesungguhnya hanya melihat pemandangan maya (virtual) dari sebuah kacamata VR dan hanya duduk di sebuah kursi yang tidak akan melempar Anda ke lobby mall.

Bagaimana, apakah Anda berani untuk mencobanya? Segeralah meluncur ke Cibubur Junction untuk menjajal wahana ini.

Semoga informasi ini berguna!

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)