Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

"Ice" Skating Sky Rink Cibubur Junction

(Pada bulan Mei 2016, sarana bermain ini sudah tutup dan digantikan oleh sarana bermain baru bertajuk "Rally of Kids")

Anda mungkin bertanya mengapa saya menggunakan tanda kutip pada kata ice pada judul artikel ini. Hal ini disebabkan karena sarana bermain skating yang berada di kawasan Timur Jakarta ini tidak menggunakan es sesungguhnya.
Bertempat di lantai paling atas Cibubur Junction, Sky Rink dapat Anda temukan dengan mudah. Jika Anda membawa mobil dari arah Jakarta, keluarlah pada Exit 13 Cibubur, Cikeas, Cileungsi. Kira-kira 500m sesudah pintu tol, tepatnya sesudah pom bensin, berbeloklah ke kiri di bawah jembatan. Pintu masuk Cibubur Junction (yang sering diplesetkan menjadi Cibujang) berada di sebelah kanan di seberang Taman Wiladatika.

Sebagai pengganti es, Sky Rink menggunakan synthetic ice yang berbentuk panel-panel segi empat yang terbuat dari polimer dengan sambungan yang mulus (seamless). Es sintetis lazim digunakan, bahkan di negara dengan empat musim sekalipun, sebagai alternatif es natural apabila tidak tersedia atau terlalu mahal untuk diadakan. Tingkat kelicinan Es sintetis diklaim 90% menyerupai es asli. Anda dapat membaca lebih lanjut mengenai es sintetis ini di Wikipedia.

Jam buka Sky Rink mengikuti jam buka Cibubur Junction, yaitu sekitar jam 10.00 pagi sampai 21.30 malam. Harga tiket masuk sarana permainan ini adalah Rp 40,000 pada hari Senin-Jumat dan Rp 60,000 pada hari Sabtu-Minggu untuk durasi permainan selama dua jam.

Baca Juga: Tempat Bermain di Cibubur Plaza
 
Arena Permainan
Batas minimum usia yang diperbolehkan untuk bermain adalah 6 tahun. Selain itu tentunya Anda harus dalam kondisi sehat. Wanita hamil tidak diperbolehkan untuk bermain di sini demi keselamatan.

Baca Juga: Berwisata ke Kuntum Farmfield Bogor

Sebelum masuk arena permainan, Anda harus menyewa sepatu, kaos tangan, kaos kaki, helm, pelindung siku, dan pelindung dengkul; seharga Rp 15,000. Kaos tangan dan kaos kaki akan menjadi milik Anda.
Sepatu Ice Skating
Penggunaan sepatu dan kaos tangan sifatnya wajib selama berada di arena permainan, pasalnya es sintetis akan kotor (oleh keringat) apabila pengunjung menyentuhnya secara langsung. Es sintetis yang kotor akan kehilangan kelicinannya sehingga tidak dapat digunakan untuk berskating.

Bagi Anda yang baru pertama kali bermain akan diajarkan cara untuk berdiri dan meluncur selama sekitar 10 menit. Selain itu, akan diajarkan juga cara bangkit berdiri sesudah jatuh tergelincir. Sesudah itu, Anda harus berlatih sendiri.

Sky Rink Cibubur Junction didominasi oleh anak-anak dan remaja, walaupun tidak ada larangan untuk orang dewasa ikut bermain.

Tersedia juga deretan tempat duduk bagi yang hanya menunggu/mengantarkan tanpa ikut bermain. Pihak pengelola juga menjual makanan dan minuman yang dapat dinikmati di luar area permainan.

(Pada bulan Mei 2016, sarana bermain ini sudah tutup dan digantikan oleh sarana bermain baru bertajuk "Rally of Kids")

Lapar? Baca Juga: Tempat Makan di Cibubur

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)