Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Pengalaman Menginap di Rumah Stroberi - Bandung

Sebagian dari Anda mungkin sudah tidak asing dengan Rumah Stroberi. Tempat wisata ini berlokasi di Kabupaten Bandung, tepatnya di Jalan Cigugur Girang 145 Parongpong. Walupun begitu, Anda mungkin tidak pernah mencoba fasilitas penginapan/hotel yang tersedia di Rumah Stroberi.
Pada liburan ini, saya berkesempatan menginap di Rumah Stroberi. Awalnya, saya berniat untuk memesan kamar secara online lewat Agoda.com; hanya saja saya mengurungkan niat itu karena tidak terlalu yakin dengan fasilitas penginapan yang disediakan di Rumah Stroberi. Saya ingin melihat dulu sebelum memutuskan menginap di Rumah Stroberi.

Baca Juga: Berwisata ke Bandung Carnival Land Karang Setra

Rumah Stroberi
Setibanya di Rumah Stroberi, setelah melepaskan penat di restaurant dan memetik beberapa buah strawberry di kebun; saya pergi ke loket tempat membeli tiket petik strawberry untuk bertanya-tanya mengenai fasilitas penginapan yang tersedia.

Rumah Stroberi tidak menyediakan resepsionis khusus seperti layaknya hotel-hotel besar. Walaupun begitu, pelayanan petugas yang menunggu loket tidak kalah ramah dengan resepsionis hotel-hotel berbintang.

Arsitektur Gaya Maroko dan Jepang
Petugas loket menawarkan untuk melihat-lihat dulu kamar yang tersedia sebelum saya melakukan pemesanan. Saya dibawa oleh seorang petugas untuk melihat-lihat beberapa kamar yang tersedia di Rumah Stroberi. Petugas yang mengantarkan saya menjelaskan bahwa fasilitas penginapan yang tersedia di Rumah Stroberi dibangun dengan arsitektur gaya China, Maroko, dan Jepang. Terlepas benar tidaknya penjelasan tersebut, saya cukup kagum dengan berbagai bentuk gedung penginapan yang tersedia di Rumah Stoberi.

Kamar Deluxe Bergaya Jepang
Saya sempat tertarik pada salah satu kamar tipe "Quadruple" yang ditata dengan gaya Jepang. Lagi-lagi saya tidak dapat menilai apakah penataanya cukup akurat meniru gaya Jepang atau tidak, tetapi hal itu tidak menjadi soal bagi saya. Kamar "Quadruple" dilengkapi dengan "tatami" (tempat tidur a la Jepang yang sering Anda lihat dalam film Doraemon) untuk tiga orang. Kamar tersebut hanya dilengkapi kipas tanpa AC. Walaupun begitu, di malam hari, Anda tidak akan membutuhkan AC karena udara di lingkungan ini sangat dingin. Sayangnya, satu-satunya kamar Quadruple yang tersedia sudah dipesan oleh orang lain. Menurut petugas, kamar itu memang cukup favorit. Saya tidak sempat mengambil gambar kamar tersebut. Anda dapat mencari di Internet untuk memperoleh informasi lebih jelas mengenai kamar "Quadruple" ini.
Pilihan saya akhirnya jatuh pada kamar tipe deluxe bergaya Jepang. Kamar ini dilengkapi dengan satu tempat tidur Queen size yang ditempatkan rendah (dekat lantai). Di dalam kamar, tersedia fasilitas TV LED/LCD 32" dengan beberapa pilihan channel yang disediakan dari sebuah penerima TV satelit berbayar. Jumlah channel yang disediakan tidak terlalu banyak, walaupun begitu cukup untuk dijadikan alternatif hiburan setelah lelah seharian menikmati suasana Rumah Stroberi yang asri.

Kursi Unik
Di dalam kamar, tersedia fasilitas shower air panas dan dingin, toilet duduk, dan juga lemari pendingin. Anda juga tidak perlu khawatir apabila lupa membawa perlengkapan seperti handuk, pasta gigi, dan sikat gigi; karena pihak hotel akan menyediakannya tanpa tambahan biaya.

Salah satu fasilitas unik lainnya adalah kursi untuk empat orang. Kursi ini dapat diatur sandarannya menjadi tegak, agak miring, dan nyaris rebah. Hal menarik lainnya adalah jendela bundar yang dipasang menghadap ke jalan.

Jendela Bundar Menghadap Jalan
Satu hal yang perlu diperhatikan adalah restaurant di Rumah Stroberi akan tutup pada jam 17.00. Anda diperbolehkan untuk memesan makanan hanya sampai jam 17.00. Makanan yang Anda pesa tersebut akan diantarkan ke kamar pada jam 19.00. Beberapa menu, seperti nasi goreng, tidak tersedia untuk pengantaran jam 19.00.

Sebagai alternatif untuk makan malam, Anda dapat mengunjungi "The Peak" maupun Restaurant Kampung Daun yang terletak tidak jauh dari hotel tersebut. Anda bahkan dapat "turun" lebih jauh lagi ke arah Kota Bandung untuk menjumpai beragam alternatif kuliner yang tersedia di sana. Jangan lupa untuk berkoordinasi dengan petugas Security apabila Anda berencana makan malam di luar; bisa-bisa Anda tidak dibukakan pintu akibat pulang terlalu malam.
Bagaimana, menarik bukan? Rumah Stroberi patut Anda pertimbangkan untuk menjadi salah satu alternatif pilihan tempat menginap selama liburan Anda di Bandung.

Baca Juga: Pengalaman Menginap di The Green Forest Cihideung Bandung

Postingan Terbaru


Komentar

Posting Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)