Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Pengalaman Menginap di The Green Forest Resort Cihideung Bandung

Dalam liburan kali ini, kami berniat untuk mengulang pengalaman menginap di Rumah Stroberi Lembang Bandung. Sayangnya, kali ini kami tidak cukup beruntung untuk memperoleh tipe kamar yang kami inginkan di Rumah Stroberi. Sebagai gantinya, kami mencari alternatif tempat menginap lain yang berada tidak jauh dari kawasan tersebut. Pilihan kami jatuh pada The Green Forest yang berlokasi di Jl. Sersan Bajuri No. 102, Cihideung, Bandung, phone:+62 22 2787939.

Baca Juga: Berwisata ke Bandung Carnival Land Karang Setra

The Green Forest dapat dicapai dengan mudah dari arah Kota Bandung melalui Jalan Setiabudi. Sesudah Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), kira-kira di depan Terminal Ledeng, berbeloklah ke kiri ke Jalan Sersan Bajuri. Kira-kira sesudah 4.5km mengemudi, Anda akan melihat plang besar bertuliskan "The Green Forest Wedding & Resort" di sisi sebelah kanan jalan. 

Exit Tol Pasteur - The Green Forest
Di sepanjang perjalanan menuju ke The Green Forest, Anda akan melewati Kampung Gajah Wonderland di sisi sebelah kiri. Sebagai alternatif tempat menginap lainnya pada kunjungan Anda berikutnya, terdapat Stevie G Hotel yang letaknya bersebelahan dengan Kampung Gajah Wonderland.

Jalanan menuju The Green Forest relatif mulus dan cukup lebar untuk dua kendaraan. Di beberapa bagian, jalanan akan cukup berlika-liku, menanjak, dan menurun. Berhati-hatilah ketika melewatinya dan pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima.

Setibanya di The Green Forest, Anda akan disambut oleh petugas keamanan/parkir yang akan menanyakan tujuan kedatangan Anda. Untuk tamu perseorangan yang akan menginap, petugas akan mengarahkan kendaraan ke tempat parkir di sebelah kiri. Untuk tamu rombongan, petugas akan mengarahkan kendaraan ke tempat parkir di sebelah kanan.

Kamar Superior
Selanjutnya, petugas resepsionis yang ramah yang akan menawarkan Welcome Drink berupa Juice atau minuman lainnya. Setelah menyelesaikan proses check-in, petugas akan membantu mengangkat barang bawaan dan mengantarkan ke kamar/bungalow tempat Anda menginap. Berikan tips sewajarnya untuk petugas tersebut sebagai tanda terimakasih atas bantuan yang diberikan.

Kamar yang kami pilih adalah tipe Superior yang dapat dipesan lewat aplikasi Online Traveloka. Harga yang tercantum pada aplikasi Online jauh lebih rendah daripada harga yang tercantum pada pada brosur yang tersedia di meja resepsionis. 

Kamar Superior terletak tidak jauh dari gedung resepsionis dan tempat parkir. Hal ini cukup mempermudah Anda untuk menaikturunkan barang bawaan dari/ke kendaraan di tempat parkir.

Di dalam kamar tersedia berbagai fasilitas seperti air panas (dengan pemanas listrik di dalam kamar mandi), TV kabel, coffee maker, telepon, perlengkapan mandi seperti handuk dan sikat gigi, dan hair dryer. Suhu ruangan pada malam hari sudah cukup dingin, sehingga Anda tidak akan memerlukan AC. Pada siang hari, suhu ruangan tidak terlalu panas dan masih terasa nyaman untuk beristirahat.

Kolam Renang
Tersedia berbagai tipe pilihan kamar/bungalow seperti Deluxe, Executive, Family Room, Cottage, Suite, dan Presiden Suite. Silakan mengunjungi websitenya http://www.thegreenforestresort.com/  untuk memperoleh informasi lebih lanjut mengenai pilihan tipe kamar yang tersedia.

Tersedia juga fasilitas kolam renang yang dapat digunakan dengan bebas oleh seluruh tamu hotel. Kolam renang ini cukup bersih dengan kedalaman sekitar 80-100cm dan dikelilingi oleh pemandangan indah. Apabila tidak ingin berenang, Anda dapat duduk-duduk dengan santai di kursi-kursi empuk yang disediakan di sekeliling kolam, sekedar untuk bersantai sambil menikmati pemandangan kolam dan alam di sekitarnya.

Wedding Chapel
Bagi Anda yang akan melangsungkan pernikahan, The Green Forest juga menyediakan fasilitas Wedding Chapel yang terletak persis di samping kolam dan dikelilingi oleh pemandangan alam yang indah.

The Green Forest juga menyediakan fasilitas meeting yang dapat Anda sewa baik untuk satu hari penuh (full day) maupun setengah hari (half day). Anda dapat menyewa fasilitas meeting saja tanpa perlu menyewa akomodasi/penginapannya.

The Green Forest juga menyediakan package Fullboard meeting yang meliputi ruangan meeting dan akomodasi baik untuk sharing maupun single room dengan harga Rp 725.000/pax/day untuk shared room dan Rp 1.080.000/pax/day. Kunjungi websitenya atau hubungi +62 22 2787939 untuk memperoleh informasi mengenai tarif yang berlaku saat ini.

Tersedia juga lapangan yang cukup luas yang dapat digunakan untuk aktivitas kelompok/permainan apabila Anda berencana untuk melakukan Team Building bersama rekan-rekan sekerja.

Baca Juga: Tips Aman Mengemudikan Kendaraan

The Green Resort juga menyediakan fasilitas permainan Jembatan Gantung dan Flying Fox. Sayangnya, pada saat kami menginap kedua fasilitas tersebut tidak dapat digunakan. Kedua fasilitas tersebut mungkin hanya dioperasikan sesuai dengan permintaan (misalnya untuk keperluan team building) atau pada saat peak season. Silakan menghubungi pihak resort untuk memperoleh informasi yang lebih akurat mengenai fasilitas permainan apa saja yang tersedia dan kapan dapat digunakan.

Untuk bersantap, tersedia fasilitas restoran yang menyediakan makanan menu Western maupun lokal dengan rasa yang cukup menggugah selera. Restoran ini terletak di samping gedung resepsionis. Apabila Anda terlalu malas untuk berjalan ke restoran, Anda dapat memesan layanan kamar (room service) untuk dapat bersantap di dalam kamar.

Semoga informasi ini berguna!

Postingan Terbaru


Komentar

Posting Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)