Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Berwisata ke Bandung Carnival Land Karang Setra Bandung

Anda mencari alternatif tempat bermain anak-anak di Bandung yang bernuansa "Dufan", "Jatim Park", ataupun "Trans Studio Bandung" dengan harga terjangkau? Bandung Carnival Land (BCL) barangkali dapat menjadi salah satu alternatif tujuan wisata berikutnya bersama putra-putri Anda. 

Exit Tol Pasteur - Karang Setra/BCL
BCL terletak di Jl. Sirnagalih No. 15 Bandung, tepatnya berada di dalam kompleks Kolam Renang Karang Setra. Tidak terdapat penunjuk arah yang jelas untuk masuk ke kawasan Kolam Renang maupun BCL setibanya Anda di Jl. Sirnagalih. Jangan segan untuk bertanya agar Anda tidak perlu berputar-putar untuk mencari pintu masuk menuju kompleks Kolam Renang Karang Setra (Karang Setra Waterpark).

Tersedia tempat parkir yang cukup luas baik untuk kendaraan pribadi maupun rombongan (bus). Walaupun begitu, fasilitas parkir ini digunakan secara bersama untuk pengunjung BCL maupun Karang Setra Waterpark. Pada akhir minggu atau peak season, kemungkinan tempat parkir ini akan penuh.

Baliho BCL
Di awal tulisan ini, saya membandingkan BCL dengan beberapa tempat wisata sejenis di Jakarta dan Jawa Timur. Untuk saat ini, Anda tampaknya harus menurunkan ekspektasi mengenai tempat wisata ini. Terutama apabila Anda pernah mengunjungi Dufan, Jatim Park 1 & 2, maupun Trans Studio sebelumnya.

Fasilitas permainan di BCL tampak kurang terawat apabila dibandingkan dengan tempat wisata sejenis yang saya sebutkan di atas. Walaupun begitu, hampir seluruh wahana wisata yang berada di tempat wisata ini masih dapat difungsikan.

Harga tiket masuk pada hari biasa (weekday) adalah Rp 20.500 per orang, berlaku bagi dewasa maupun anak-anak.  Pada akhir minggu (weekend) harga tiket masuk adalah Rp 25.500 per orang. Harga tiket sudah termasuk asuransi untuk kejadian yang tidak diinginkan. Selanjutnya, Anda perlu membayar lagi untuk setiap wahana yang akan dimainkan.

Wahana Permainan
Tersedia juga tiket terusan seharga Rp 40.500 per orang pada weekday dan Rp 50.500 per orang pada weekend. Dengan harga tersebut, tiket dibedakan lagi untuk anak-anak (tinggi badang 85cm-120cm) dan dewasa (>120cm). Hal ini disebabkan karena beberapa wahana hanya dapat dimainkan oleh orang dewasa saja atau anak-anak saja.

Untuk tiket terusan dewasa, Anda akan diperbolehkan untuk bermain:
- 1 x Cinema 4 Dimensi
- 1 x Rumah Hantu
- 1 x Mobil Gila
- 2 x Mangkok Tsunami
- 2 x Ulat Gila
- 2 x Kursi Terbang
- 1 x Sepeda Udara
- 1 x Dragon Swing.

Baca Juga: Tips Aman Mengemudikan Kendaraan

Untuk tiket terusan anak-anak, Putra/Putri Anda akan diperbolehkan untuk bermain:
- 1 x Cinema 4 Dimensi
- 1 x Rumah Hantu
- 2 x Bom-bom Car
- 2 x Buah Terbang
- 2 x Junior Aviator
- 2 x Mangkok Tsunami
- 2 x Ulat Gila
- 1 x Sepeda Udara
- 1 x Drop Zone

Sejatinya, tempat wisata ini akan jauh lebih menarik apabila dirawat dengan baik dan senantiasa diupdate dengan wahana-wahana baru yang sedang populer. Dengan demikian, BCL kelak dapat disandingkan dengan tempat wisata sejenis yang berada di Indonesia.

Semoga pihak pengelola segera membenahi fasilitas wisata ini agar dapat menjadi sarana wisata yang menarik bukan hanya bagi warga Bandung, tetapi juga bagi para wisatawan domestik yang kebetulan sedang berwisata di Kota Bandung.

Semoga informasi ini bermanfaat!

Postingan Terbaru


Komentar

  1. mantaaap dah, aku kalo kebandung biasnaya ke dago doang hahah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Thanks... baca juga postingan tempat wisata lainnya di sekitar Bandung:

      http://rek-ayo-rek.blogspot.com/search/label/Wisata%20Bandung?&max-results=50

      Hapus

Posting Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)