Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Pengalaman Menginap dan Berwisata di Hotel Sari Ater Ciater Lembang

Dalam liburan kali ini, kami sekeluarga berkesempatan untuk berwisata ke tempat pemandian air panas di Ciater, Lembang, Kabupaten Bandung. Walaupun begitu, berendam di air panas bukanlah satu-satunya tujuan kami berlibur ke tempat ini. Menikmati kesegaran suasana pegunungan dan menginap di hotel yang baik menjadi salah satu cara untuk melepas kepenatan setelah berbulan-bulan beraktivitas. Pilihan kami jatuh pada Sari-Ater Hotel & Resort yang lokasinya berdekatan dengan tempat pemandian air panas Ciater.

Baca Juga: Kapan Memeriksa dan Mengganti Komponen Kendaraan?

Dari Jakarta, Sari-Ater Hotel & Resort dapat dicapai melalui Tol Cipularang. Keluarlah melalui Exit 84 Jatiluhur (Ciganea) dan masuklah ke jalan Kapten Halim menuju ke arah Jalan Raya Wanayasa. Perkiraan jarak antara Exit Tol Jatiluhur-Ciater adalah sekitar 48km.

Sebaiknya Anda menggunakan aplikasi pemandu Google Maps atau Waze untuk menemukan rute yang harus dilalui. Rute melalui Jalan Raya Wanayasa cukup berliku-liku, menanjak dan juga menurun. Walaupun begitu, kondisi jalanan yang dilalui cukup mulus. Pastikan kendaraan Anda dalam kondisi prima untuk melalui rute yang berliku-liku ini. Jangan mudah terpancing oleh kendaraan lain yang membuntuti dalam jarak dekat sambil memberikan lampu dim, minggirlah sedikit untuk memberikan jalan.
Exit Tol Jatiluhur - Ciater
Sekitar 10km terakhir sebelum tiba di Sari-Ater Hotel & Resort, tepatnya pada jalan Cicadas Sagalaherang, Subang; kondisi jalanan akan menyempit dan berlubang-lubang. Melajulah secara perlahan dan waspadalah pada kendaraan yang muncul dari arah berlawanan. 

Alternatif lain adalah melalui rute Bandung-Ciater ataupun Cimahi-Ciater. Kondisi jalanan pada kedua rute tersebut cukup mulus dan bersahabat, walaupun begitu total jarak yang Anda tempuh akan meningkat dua kali lipat. Walaupun lebih jauh, total waktu yang ditempuh mungkin tidak akan jauh berbeda; hal ini disebabkan karena jalanan yang dilalui besar dan mulus sehingga Anda dapat memacu kendaraan dengan lebih cepat.

Apabila Anda mengaktifkan Waze dari arah Jakarta, aplikasi ini akan merekomendasikan rute baru melalui Tol Cipali (Cikopo Palimanan). Waze akan meminta Anda keluar pada Exit 109 (sesudah belokan menuju Cipularang pada Km. 60). Hanya saja, rute ini mengandung konsekuensi biaya tol yang lebih mahal karena Anda harus membayar tarif Tol Cipali.

Sari Ater Hotel & Resort
Setibanya di Sari Ater Hotel, kami langsung menuju resepsionis untuk check-in. Kamar yang akan kami tempati adalah tipe standard non-AC yang sudah kami pesan sebulan sebelumnya melalui aplikasi Agoda.

Udara di kawasan ini sudah cukup dingin pada malam hari sehingga Anda tidak akan memerlukan AC. Walaupun begitu, di siang hari, udara mungkin agak sedikit panas. Apabila Anda akan menghabiskan banyak waktu dalam kamar hotel di siang hari, sebaiknya Anda mememesan tipe Standard AC yang harganya sedikit lebih mahal. Seluruh kamar tipe standard dan deluxe berada di bagian utama gedung.

Kamar Standard

Selain kamar, tersedia beberapa pilihan bungalow seperti Adat House, Superior , Standard, Junior Suite, Suite Bungalow, Executive Suite, dan Family Suite.

Apabila Anda memerlukan tempat yang lebih luas dan ekslusif, tersedia juga Villa Sunan Suite dengan kapasitas enam orang, tiga kamar tidur, AC, ruangan meeting, living room, dapur, kolam air panas pribadi, dan fasilitas-fasilitas lainnya yang dapat memanjakan Anda dan keluarga besar. Silakan mengunjungi website http://sariater-hotel.com/ untuk memperoleh informasi terkini mengenai Hotel ini.

Untuk Anda yang membawa kendaraan sendiri maupun datang dengan menggunakan bus bersama rombongan besar, Sari-Ater menyediakan juga lahan parkir yang luas, baik di dalam kompleks hotel maupun di lokasi pemandian air panas Ciater.

Baca Juga: Pengalaman Menginap di The Green Forest Cihideung Bandung


Kolam Air Panas Kimannis Resto
Lapar? Anda tidak perlu pergi ke luar dari area hotel untuk mengisi perut. Anda dapat memesan makanan dari dalam kamar dengan layanan room service yang dapat dihubungi pada nomor 123.

Apabila Anda tidak terlalu malas untuk berjalan kaki sedikit ke luar bangunan utama hotel, Anda akan menjumpai Restoran Kimmanis yang berada di belakang bangunan utama hotel.

Petik Strawberry
Jika malas berjalan kaki atau hari sedang hujan, Anda dapat menggunakan layanan shuttle gratis yang dapat dipanggil melalui resepsionis hotel. Shuttle ini juga dapat dipanggil lagi apabila Anda ingin pulang ke hotel setelah puas bersantap di Restoran Kimannis.

Selain menyediakan makanan yang menggugah selera, Restoran Kimannis juga menyediakan fasilitas kolam air panas yang terpisah dari kolam umum Ciater dan hanya dapat dinikmati pengujung hotel dan resto. Last order Kimannis adalah Jam 10.00 malam begitu juga dengan kolam air panas yang akan tutup sekitar Jam 10.00 atau 11.00 malam.

Masih banyak fasilitas lain yang tersedia di kawasan hotel dan wisata ini yang dapat Anda nikmati bersama keluarga maupun teman. Tempat pemandian umum air panas Ciater yang buka 24 jam, kolam rendam air panas ekslusif yang terpisah dari pemandian umum, family adventure's camping park, tea-walk, petik strawberry, flying-fox, wall-climbing, terapi ikan, pijat, tunggang kuda, meeting room, dll.

Baca Juga: Tips Aman Mengemudikan Kendaraan

Sayangnya, kunjungan kami kali ini tidak cukup panjang, sehingga tidak seluruh fasilitas tersebut dapat dikunjungi. Luangkan waktu setidaknya 2-3 hari untuk dapat mengunjungi dan menikmati sebagian besar fasililtas yang tersedia di kawasan hotel dan wisata ini.


Selamat berwisata!

Baca Juga: Berwisata ke Bandung Carnival Land Karang Setra

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)