Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Fasilitas Permainan di Water Kingdom Mekarsari Cileungsi (Bagian III - Habis)

Melanjutkan tulisan saya terdahulu mengenai Fasilitas Permainan di Water Kingdom Mekarsari, kali ini saya akan membahas beberapa wahana/fasilitas lain yang dapat Anda kunjungi di Water Kingdom.

Wave Pool

Seperti terdapat di sejumlah Waterpark lain, Water Kingdom juga memiliki Kolam Ombak (Wave Pool) seluas 1350 meter persegi yang cukup unik. Keunikanannya pada tingginya deburan ombak di kolam ini dibandingkan Waterpark lainnya. Ketinggian deburan ombak dapat mencapai 1-1.4m seperti tertera dalam papan peringatan di pinggir kolam. Berhati-hatilah selalu apabila Anda membawa balita Anda ke kolam ini karena ombak dari kolam ini dapat menyapu buah hati Anda dan menariknya sampai ke tengah kolam. Hindari juga pinggiran kolam karena Anda dapat terhempas ke dinding ketika tubuh Anda dihantam ombak.

Tidak seperti wahana sejenis di waterpark lain, Water Kingdom tidak memperbolehkan pengunjung menggunakan pelampung single (donat/donut) maupun double pada wahana Kolam Ombak. Petugas akan meniup peluit sebagai tanda peringatan untuk pengunjung yang mencoba berselancar di atas ombak dengan menggunakan pelampung tersebut.

Kolam Ombak hanya dijalankan pada jam-jam tertentu, biasanya selepas tengah hari, dan diulang bebeberapa kali. Kira-kira 15 menit sebelum wahana ini dijalankan, petugas akan mengumumkannya melalui pengeras suara. Pengumuman ini akan diulang beberapa kali sampai wahana ini dijalankan.

Leisure Pool

Kolam berkedalaman 1.2m ini cocok digunakan untuk belajar berenang maupun sekedar bermalas-malasan di atas pelampung sewaan. Kolam ini nyaris tanpa arus buatan; arus sesaat hanya muncul akibat tiupan angin semilir yang menyejukkan. Landscape kolam ini cukup indah, sangat cocok untuk dijadikan tempat bercengkrama bersama teman maupun keluarga.


Olympic Pool

Ketika mendengar namanya, terus terang saya membayangkan kolam renang berbentuk empat persegi panjang yang membosankan yang biasa digunakan untuk lomba renang. Nyatanya, Olympic Pool di Water Kingdom sangat berbeda dan tentu saja tidak membosankan. Kolam ini berbentuk oval dengan luas sekitar 945 meter persegi dan dilengkapi dengan body slide. Selain itu terdapat "sunken bar" - yang dapat diterjemahkan sebagai bar yang tenggelam. Ya, betul, Olympic Pool di Water Kingdom dilengkapi dengan "bar" dengan tempat duduk di dalam air sehingga Anda yang kelelahan setelah berenang dapat langsung duduk di dalam kolam dan memesan minuman dari bar tersebut. Walaupun namanya "bar", tidak berarti bahwa tempat tersebut menjual minuman keras. Di bar tersebut Anda dapat memesan minuman ringan dan mie instant!

Food Court

Lelah dan lapar setelah bermain di berbagai wahana di Water Kingdom? Anda dapat mengisi perut sambil beristirahat di food court yang disediakan di dalam area Water Kingdom. Tersedia berbagai menu pilihan seperti Nasi Goreng, Bakso, Kebab, dll. Transaksi di Food Court ini dilakukan secara tunai, sehingga Anda sebaiknya membawa uang tunai walaupun sedang bermain di air sekalipun! Bungkuslah uang Anda dengan kantung plastik atau wadah tahan air lainnya. Pihak food court cukup maklum apabila uang Anda sedikit basah :-)

Jika Anda kurang tertarik dengan menu yang ditawarkan, Anda dapat meminta petugas untuk membuka pintu gerbang menuju ke Restoran Rumah Air yang berada tidak jauh dari food court tersebut. Di restoran tersebut, Anda dapat memilih menu yang lebih bervariasi dibandingkan dengan yang ada di food court. Baca tulisan saya sebelumnya mengenai Restoran Rumah Air Mekarsari.

Bagaimana? Mengasyikkan bukan? Bagaimana kalau di kunjungan Anda berikutnya, Anda menyempatkan diri untuk berkunjung ke Water Kingdom? Saya anjurkan Anda untuk meluangkan waktu satu hari penuh agar dapat menikmati seluruh wahana secara santai dan leluasa. Jangan lupa juga untuk membawa sunblock/pelindung dari sengatan panas matahari karena cuaca di Water Kingdom cukup terik dan dapat membakar kulit Anda.

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)