Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Wisata The Jungle Water Adventure Bogor (Bagian III)

Tulisan ini adalah lanjutan artikel saya yang kedua tentang pengalaman berwisata ke The Jungle Water Adventure Bogor.

Jangan lewatkan The Wave, sebuah kolam raksasa dengan ombak buatan yang akan membuat Anda merasakan sensasi diombang-ambingkan oleh ombak di laut lepas. Atraksi ini diadakan hanya pada jam-jam tertentu dengan jeda waktu satu jam. Atraksi pertama dimulai pada Jam 13.00, atraksi kedua pada jam 14.00, dan atraksi terakhir  pada jam 15.00 (jadwal mungkin saja berubah, silakan tanyakan pada petugas untuk jadwal pertunjukan yang berlaku pada saat Anda berkunjung). 

The Wave
Di kolam ombak ini, Anda dapat menggunakan pelampung berbentuk donat maupun angka 8 yang saya sampaikam dalam artikel sebelumnya. Kurang pas rasanya kalau Anda tidak menggunakan pelampung dan hanya menceburkan diri di kolam; karena sensasi goyangan ombak kurang terasa apabila Anda berdiri dengan kaki menapak pada dasar kolam yang dangkal.

Petugas akan mengatur deburan ombak sedemikian rupa sehingga menimbulkan sensasi ombak. Mula-mula petugas membuat ombak-ombak kecil yang mengayun pelampung secara perlahan. Petugas lalu akan menambahkan intensitas ombak secara bertahap sehingga pengunjung akan berteriak-teriak, karena kegirangan atau mungkin ketakutan karena goyangan ombak yang dahsyat. 

Wahana lain yang tidak kalah menarik adalah racer slide yang berupa seluncuran dengan empat jalur. Tinggi racer slide ini sekitar 8 meter. Sesuai dengan namanya, Anda dapat berlomba bersama tiga orang rekan Anda untuk mencapai dasar seluncuran.

Racer Slide
Wahana berikutnya yang kami kunjungi adalah kolam air hangat/panas yang dinamai Kawah Ratu. Kolam air hangat ini cukup dangkal dan aman untuk anak-anak, bahkan balita sekalipun. Kedalaman kolam hanya berkisar 50-70cm. Kolam air hangat ini dilengkapi juga dengan semburan-semburan air yang memberikan sensasi pijatan untuk relaksasi.  Wahana ini sebaiknya Anda kunjungi terakhir, setelah seharian bermain di wahana-wahana lain yang menegangkan dan melelahkan.

Selain wahana air, The Jungle juga menyediakan taman burung yang dinamai The Jungle Birdpark. Taman burung ini memamerkan sejumlah koleksi burung/unggas langka seperti burung merak, elang garuda, kakatua, beo, dan burung rangkok. 

Wahana lain yang wajib Anda kunjungi adalah Theatre 4-Dimensi. Wahana ini sudah termasuk dalam harga tiket masuk yang Anda bayarkan di awal. Pertunjukan Theatre 4D  akan dimulai sekitar jam 13.00, 14.00, dan 15.00. (Jadwal mungkin saja berubah, silakan tanyakan pada petugas mengenai jadwal pertunjukan yang berlaku ketika Anda mengunjungi The Jungle).

Birdpark
Apabila Anda lapar, The Jungle menyediakan kafetaria di dekat pintu masuk. Anda akan dilayani oleh pelayan kafetaria yang ramah yang akan membantu Anda mencarikan tempat duduk yang kosong dan sekaligus juga menawarkan makanan dan minuman. Kalau cukup percaya, barang bawaan Anda dapat dititipkan pada pelayan kafetaria tersebut tanpa harus merisaukan tarif buka-tutup loker (baca artikel saya sebelumnya).

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk berkunjung ke The Jungle? Tempat wisata ini layak Anda pertimbangkan untuk dikunjungi pada kesempatan liburan Anda selanjutnya.

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)