Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Wisata Petik Apel Batu Malang

Jika Anda berencana untuk berwisata ke Kota Batu Malang, jangan lewatkan salah satu wisata khas Kota Batu; yaitu memetik buah apel.
Sudah sejak dulu, Batu terkenal dengan buah apelnya. Kulit buahnya yang berwarna hijau semu merah dengan tekstur yang keras berair, dengan rasa asam yang menyegarkan. Walaupun buahnya sudah dikenal cukup lama, wisata petik buah apel baru diperkenalkan beberapa tahun belakangan ini.

Wisata petik buah apel ini dikelola oleh kelompok tani setempat. Salah satunya adalah Kelompok Tani Makmur Abadi yang berlokasi di Jl. Diponegoro no. 10, Desa Tulungrejo, Kec. Bumiaji, Kota Wisata Batu Malang.

Setelah membeli tiket masuk, Anda akan diantarkan oleh petugas ke salah satu kebun apel yang siap untuk dipanen. Setibanya di kebun apel, Anda akan disambut dengan minuman selamat datang, berupa jus apel Malang.

Selanjutnya, Anda dapat mengambil beberapa kantong plastik untuk menyimpan hasil panenan. Sebelum mulai memanen, sebaiknya Anda membaca dulu beberapa ketentuan mengenai cara memetik buah apel yang benar.

Memasuki kebun, Anda akan disuguhi hamparan perkebunan apel yang asri dihiasi dengan apel-apel segar berwarna hijau kemerahan yang menunggu dipanen. Walaupun begitu, Anda sebaiknya berhati-hati, karena lahan perkebunan ini tidak rata mengikuti kontur pegunungan.
Setelah puas memanen, petugas akan menimbang buah hasil panenan Anda. Apabila masih merasa kurang banyak, Anda dapat menambah hasil panenan Anda dengan buah-buah apel yang sudah dipetik oleh petugas sebelumnya. Jangan lupa untuk membayar sesuai dengan hasil timbangan agar petugas memperbolehkan Anda membawa apel-apel hasil panenan Anda.

Wisata ini sangat menarik untuk anak-anak. Memetik apel akan menjadi pengalaman yang berharga untuk buah hati Anda.

Postingan Terbaru


Komentar

Posting Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)