Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2   

Wisata ke Batu Secret Zoo, Jatim Park 2

Batu Secret Zoo terletak di Kota Batu Malang, Jawa Timur. Kebun binatang yang bernuansa modern ini berada di dalam kompleks wisata Jatim Park 2, berdampingan dengan Hotel Pohon Inn dan Museum satwa.

Batu Secret Zoo berdiri di atas tanah seluas 14ha, dengan koleksi satwa yang cukup lengkap dari berbagai daerah di dunia.

Selain kebun binatang, Anda juga dapat menjumpai berbagai fasilitas rekreasi lainnya seperti safari dengan menggunakan kereta terbuka. Tentu saja rute safari tidak melalui lokasi dengan koleksi binatang buas yang dapat membahayakan pengunjung. 

Sambil bersafari, Anda dapat memberikan wortel pada satwa-satwa yang menghampiri Anda di sepanjang jalan. Pihak pengelola menjual wortel yang sudah dikemas untuk Anda yang ingin memberikan makanan untuk satwa. Safari ini memang tidak sebesar Taman Safari Indonesia. Andapun tidak dapat membawa kendaraan sendiri untuk bersafari. Walaupun begitu, safari ini cukup menarik, terutama bagi anak-anak yang baru pertama kali mencoba memberi makanan secara langsung pada satwa.

Secret Zoo juga memiliki koleksi wahana permainan yang lengkap untuk anak-anak maupun orang dewasa.

Saya sarankan untuk menyediakan waktu minimal setengah hari, bahkan satu hari penuh untuk berwisata di Secret Zoo; apalagi bagi Anda yang membawa anak kecil. Sungguh sayang apabila Anda menjelajahi tempat rekreasi yang cukup luas ini dengan tergesa-gesa.
Jangan lupa untuk berfoto dengan pose digenggam gorila. Foto ini akan menjadi salah satu kenang-kenangan yang unik dari perjalanan wisata Anda ke Secret Zoo.

Alternatif tempat wisata lain di sekitar Secret Zoo adalah: Museum Satwa dan Eco Park yang berada di area Jatim Park 2 juga. Apabila Anda ingin melanjutkan wisata pada malam hari, Anda juga dapat berkunjung ke Batu Night Spectacular (BNS) yang berjarak sekitar 1km dari Jatim Park 2.

Jatim Park 1 dapat menjadi alternatif wisata Anda di hari selanjutnya. Saya tidak merekomendasikan untuk berwisata di Jatim Park 1 dan 2 pada hari yang sama karena Anda akan menjadi terlalu tergesa-gesa dan kurang menikmatinya. Selain itu, jarak di antara kedua Jatim Park terlalu jauh apabila Anda susuri dengan berjalan kaki. Anda sebaiknya menggunakan transportasi yang disediakan pihak penyelenggara.

Batu Secret Zoo layak Anda kunjungi dalam perjalanan wisata Anda berikutnya!

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Gambar
Apakah Anda sudah punya rencana bersama keluarga pada akhir minggu ini? Kalau belum, berolahraga mungkin dapat menjadi salah satu alternatif kegiatan bersama keluarga di akhir minggu. Selain meningkatkan kesehatan, olahraga juga dapat memberikan efek rekreasi dan membangun kebersamaan antar anggota keluarga. Baca Juga: Trans Studio Cibubur Dibuka Kembali untuk Umum Sport Club Kota Wisata Cibubur Salah satu alternatif tempat olahraga yang nyaman di kawasan Cibubur adalah Sport Club Kota Wisata yang menyediakan berbagai macam sarana olahraga baik untuk member maupun non-member . Di tempat ini pula, tersedia fasilitas kolam renang yang bersih dan nyaman. Sport Club yang berada di dalam Kompleks Perumahan Elit Kota Wisata ini dapat dengan mudah dijangkau dari arah Jakarta, Bekasi, maupun Depok. Dari arah Jakarta, Anda dapat memilih rute melewati Tol Jagorawi ke arah Bogor. Keluarlah di Gerbang keluar Cibubur/Cikeas/Cileungsi yang berada di Km. 13. Sesudah membayar tol, melajulah lur

Postingan populer dari blog ini

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)