Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2   

Mengunjungi Wisata Agro Cibubur

Bagi Anda warga Jakarta, Depok, Bogor, dan Bekasi yang mencari alternatif tempat wisata alam yang dapat dikunjungi di akhir pekan; tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi Taman Wisata Agro Cibubur. 

Taman yang berlokasi di Jalan Jambore Cibubur, Jakarta Timur ini relatif mudah dijangkau. Dari Jakarta, masuklah tol Jagorawi ke arah Bogor, dan keluarlah di Exit Km. 13 Cibubur/Cikeas/Cileungsi. Beberapa ratus meter sesudah pintu keluar tol, tepatnya sesudah Monumen Gerakan Pramuka (Tunas Kelapa) atau Pom Bensin Cibubur; jalanan akan bercabang dua. Pilihlah jalan yang berbelok ke kiri menuju ke arah Mal Cibubur Junction. Di depan Mal Cibubur Junction berbeloklah ke kanan dan ambil jalur paling kiri, seolah Anda akan kembali memasuki jalan tol. Walaupun begitu, jangan sampai terbawa masuk tol. Sesaat sebelum menjelang jalan menuju pintu tol Jagorawi, berbeloklah ke kiri. Pintu masuk Wisata Agro Cibubur letaknya tidak jauh dari belokan tersebut. Jangan sungkan untuk bertanya agar Anda tidak tersesat.

Wisata Agro Cibubur
Wisata Agro Cibubur (Google Streetview)

Wisata Agro Cibubur atau seringkali dikenal sebagai Kebun Bibit Agrowisata Cibubur; merupakan tempat budidaya tanaman yang dikelola oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan Pemerintah Provinsi Jakarta. Di tempat ini, dibudidayakan beragam buah-buahan seperti durian, mangga, dan sawo.

Walaupun statusnya sebagai tempat budidaya yang dikelola pemerintah, Wisata Agro Cibubur terbuka untuk umum. Masyarakat diperbolehkan untuk berkunjung ke Wisata Agro Cibubur untuk sekedar melihat-lihat atau bahkan membeli bibit-bibit maupun hasil cangkokan yang dijual di sini. Para petugas yang berada di sana juga dapat membantu mengajarkan cara bercocok tanam.

Masyarakat dapat masuk ke lokasi ini tanpa dipungut biaya. Anda hanya perlu merogoh kocek apabila hendak membeli bibit atau hasil cangkokan yang dijual di sana.

Mudah-mudahan informasi ini berguna untuk menambah wawasan Anda.

(Sekian)

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Gambar
Apakah Anda sudah punya rencana bersama keluarga pada akhir minggu ini? Kalau belum, berolahraga mungkin dapat menjadi salah satu alternatif kegiatan bersama keluarga di akhir minggu. Selain meningkatkan kesehatan, olahraga juga dapat memberikan efek rekreasi dan membangun kebersamaan antar anggota keluarga. Baca Juga: Trans Studio Cibubur Dibuka Kembali untuk Umum Sport Club Kota Wisata Cibubur Salah satu alternatif tempat olahraga yang nyaman di kawasan Cibubur adalah Sport Club Kota Wisata yang menyediakan berbagai macam sarana olahraga baik untuk member maupun non-member . Di tempat ini pula, tersedia fasilitas kolam renang yang bersih dan nyaman. Sport Club yang berada di dalam Kompleks Perumahan Elit Kota Wisata ini dapat dengan mudah dijangkau dari arah Jakarta, Bekasi, maupun Depok. Dari arah Jakarta, Anda dapat memilih rute melewati Tol Jagorawi ke arah Bogor. Keluarlah di Gerbang keluar Cibubur/Cikeas/Cileungsi yang berada di Km. 13. Sesudah membayar tol, melajulah lur

Postingan populer dari blog ini

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)