Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Mengunjungi Wisata Agro Cibubur

Bagi Anda warga Jakarta, Depok, Bogor, dan Bekasi yang mencari alternatif tempat wisata alam yang dapat dikunjungi di akhir pekan; tidak ada salahnya untuk mencoba mengunjungi Taman Wisata Agro Cibubur. 

Taman yang berlokasi di Jalan Jambore Cibubur, Jakarta Timur ini relatif mudah dijangkau. Dari Jakarta, masuklah tol Jagorawi ke arah Bogor, dan keluarlah di Exit Km. 13 Cibubur/Cikeas/Cileungsi. Beberapa ratus meter sesudah pintu keluar tol, tepatnya sesudah Monumen Gerakan Pramuka (Tunas Kelapa) atau Pom Bensin Cibubur; jalanan akan bercabang dua. Pilihlah jalan yang berbelok ke kiri menuju ke arah Mal Cibubur Junction. Di depan Mal Cibubur Junction berbeloklah ke kanan dan ambil jalur paling kiri, seolah Anda akan kembali memasuki jalan tol. Walaupun begitu, jangan sampai terbawa masuk tol. Sesaat sebelum menjelang jalan menuju pintu tol Jagorawi, berbeloklah ke kiri. Pintu masuk Wisata Agro Cibubur letaknya tidak jauh dari belokan tersebut. Jangan sungkan untuk bertanya agar Anda tidak tersesat.

Wisata Agro Cibubur
Wisata Agro Cibubur (Google Streetview)

Wisata Agro Cibubur atau seringkali dikenal sebagai Kebun Bibit Agrowisata Cibubur; merupakan tempat budidaya tanaman yang dikelola oleh Dinas Pertanian dan Kehutanan Pemerintah Provinsi Jakarta. Di tempat ini, dibudidayakan beragam buah-buahan seperti durian, mangga, dan sawo.

Walaupun statusnya sebagai tempat budidaya yang dikelola pemerintah, Wisata Agro Cibubur terbuka untuk umum. Masyarakat diperbolehkan untuk berkunjung ke Wisata Agro Cibubur untuk sekedar melihat-lihat atau bahkan membeli bibit-bibit maupun hasil cangkokan yang dijual di sini. Para petugas yang berada di sana juga dapat membantu mengajarkan cara bercocok tanam.

Masyarakat dapat masuk ke lokasi ini tanpa dipungut biaya. Anda hanya perlu merogoh kocek apabila hendak membeli bibit atau hasil cangkokan yang dijual di sana.

Mudah-mudahan informasi ini berguna untuk menambah wawasan Anda.

(Sekian)

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)