Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Wisata Pantai Balekambang Malang

Nama Taman Safari Indonesia (TSI) di Cisarua Bogor mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. TSI berlokasi di kawasan perbukitan yang sejuk. Apabila Anda berangkat dari arah Jakarta, setelah keluar dari tol Jagorawi, Anda tinggal mengarahkan kendaraan Anda menuju puncak. Pada hari libur, kemacetan sudah menyambut Anda sejak di Jagorawi. Bahkan di hari biasa, Anda akan membutuhkan waktu kurang lebih satu jam hingga mencapai Cisarua. Hal ini diakibatkan karena ada beberapa titik keramaian yang harus Anda lalui.

Belokan menuju TSI akan dengan jelas terlihat di kanan jalan. Sebuah plang reklame besar memastikan Anda untuk tidak melewati jalan menuju ke TSI. Setelah berbelok ke kanan, Anda akan memasuki jalanan yang dipenuhi penjaja wortel di sebelah kiri jalan. Belilah beberapa ikat wortel di sini untuk memberi makan hewan-hewan di TSI. Apabila Anda tidak sempat membelinya di sini, jangan khawatir, masih ada satu tempat lagi yang menjajakan wortel di dekat pintu masuk TSI.

Kira-kira setengah jam berkendara, Anda akan disambut gapura yang berbentuk dua gading gajah. Bagi Anda yang belum sempat membeli wortel, beberapa meter sesudah gapura adalah tempat terakhir untuk membelinya. Selain wortel, Anda juga dapat membeli beberapa souvenir.

Lepas tengah hari, kami tiba di Pantai Balekambang. Sebelum masuk, ke dalam area pantai, kami harus membayar tiket masuk yang tidak terlalu mahal.

Memasuki area pantai, kami disuguhi pemandangan pantai dengan deburan ombak khas laut Selatan yang cukup besar. "Di area ini, arusnya besar Pak, terlalu berbahaya untuk anak-anak", ujar Pak Sopir. Pengelola objek wisata memberi rambu-rambu khusus untuk area dengan potensi arus yang dapat menarik perenang hingga ke tengah laut. Saya bergidik, jangankan anak-anak, sayapun takut dengan resiko itu.

Pak Sopir mengarahkan mobilnya ke area yang lebih aman. Di pinggir pantai, terdapat pohon-pohonan yang cukup rimbun. Pak Sopir memarkirkan mobil di bawah pepohonan itu.

Pantai Balekambang merupakan pantai berpasir putih yang cukup indah. Pantai ini tampaknya tidak seramai Pantai Parangtritis, Pangandaran, maupun Pelabuhan Ratu. Tidak ada larangan untuk menggunakan pakaian hijau, karena pantai ini bukan tergolong pantai "utama", seperti dijelaskan Pak Sopir yang merangkap sebagai pemandu wisata kami.

Pantai ini memiliki satu pulau karang kecil yang terpisah dari pantai. Di atas pulau tersebut dibangun Pura. Pura itu bernama Pura Ismoyo. Sekilas, pemandangan yang disuguhkan mengingatkan saya pada Tanah Lot di Bali. Sebuah jembatan dibangun untuk menghubungkan pantai dengan pulau tersebut. Di ujung jembatan di sisi pantai, terdapat rumah Pemangku Pura.

Secara keseluruhan, pulau ini cukup bersih, walaupun saya melihat pecahan botol di beberapa lokasi.

Di pinggir pantai, terdapat pemandian untuk wisatawan yang sudah puas bermain di pantai. Selain itu, terdapat deretan warung yang menjual makanan ringan, mie instan, minuman, dan kelapa. Deretan penginapan sederhana turut menghiasi bibir pantai.

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)