Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Wisata ke Kota Batu Malang Jawa Timur

Pada liburan yang lalu, kami sekeluarga mengunjungi kota Batu di Jawa Timur. Kota Batu terkenal dengan taman wisata Jatim Park dan juga perkebunan apelnya. 

Dalam perjalanan menuju Kota Batu, kami menyempatkan diri juga untuk mengunjungi Taman Selecta. Taman ini sudah ada sejak jaman Belanda. Di dalam taman ini, terdapat kolam renang dengan seluncuran khas di jaman itu. Selain itu, taman ini juga dihiasi oleh kebun bunga yang indah, yang ditambahkan belum lama ini.

Sesampainya di Batu Malang, kami menginap di salah satu hotel yang cukup terkenal di area Jatim Park, Hotel Pohon Inn. Hotel ini terletak di dalam kompleks Jatim Park 2. Seluruh tempat wisata di Jatim Park 2 dapat dikunjungi dengan hanya berjalan kaki dari hotel.

Begitu keluar dari hotel, di sebelah kanan terdapat Museum Satwa. Di dalam museum satwa, terdapat berbagai koleksi hewan-hewan yang sudah diawetkan dari berbagai belahan dunia. Di dalam museum ini, terdapat juga koleksi fosil hewan langka.

Lambang Kota Batu (Wikipedia)
Di sebelah kiri hotel, terdapat sebuah kebun binatang yang megah yang dinamai "Batu Secret Zoo". Koleksi binatangnya lumayan lengkap dan areanya sangat luas. Kebun binatang ini bersih dan sangat terawat. Di dalamnya, terdapat juga fasilitas taman hiburan dan juga waterboom yg tidak terlalu besar tetapi cukup menyenangkan.

Di area taman hiburan di dalam Jatim Park 2, terdapat sejumlah wahana permainan untuk berbagai usia; mulai dari wahana untuk anak-anak balita sampai wahana untuk orang dewasa yang cukup ekstrem. Semua wahana dapat Anda coba sampai dua kali tanpa perlu membayar lagi.

Apabila Anda belum cukup puas, masih ada satu area lagi  di kompleks Jatim Park 2 yang dapat dikunjungi yaitu "Eco Green Park". Sayangnya, kami tidak sempat mengunjungi Eco Green Park karena anak-anak kami masih asyik bermain di wahana permainan sehingga tak terasa hari sudah terlalu sore.

Keesokan harinya, kami putuskan mengunjungi Jatim Park-1. Lokasinya agak jauh dari hotel, tetapi jangan khawatir; apabila Anda sudah membeli tiket masuk ke Jatim Park-1 (tiketnya bisa dibeli di hotel) maka Anda dapat menaiki "kereta-keretaan" yg mengantar Anda ke Jatim Park-1 dan juga dapat mengantar Anda pulang ke hotel.

Berbeda dengan Jatim Park 2, Jatim Park 1 terlihat agak "usang" walaupun masih cukup terawat dan bersih. Di beberapa lokasi, terlihat pekerjaan renovasi untuk penambahan wahana baru. Salut untuk pengelola yang senantiasa mencoba memberikan hal-hal baru untuk pelangganya. 

Di Jatim Park-1, Anda dapat melihat kebudayaan daerah Indonesia. Selain itu, di dalamnya juga terdapat museum ilmu pengetahuan, mirip dengan taman pintar di Yogyakarta.

Area terbesar di Jatim Park-1 tentunya adalah wahana permainan dan Waterboom nya yang cukup terkenal. Waterboom di Jatim Park-1 jauh lebih besar daripada di Jatim Park-2. Begitu juga wahana permainannya jauh lebih banyak dan lebih ekstrem. Seperti halnya dengan Jatim Park 2, seluruh wahana di sini dapat dicoba sampai dua kali tanpa perlu membayar lagi.

Di malam hari, Anda dapat juga mengunjungi Batu Night Spectacular (BNS). Jaraknya sebetulnya tidak jauh dari hotel (perkiraan saya sekitar 1-2km). Walaupun begitu, bagi Anda yang sudah kelelahan, Anda dapat  menggunakan taksi lokal maupun transportasi dari hotel.

Di BNS, Anda masih dapat menaiki sejumlah wahana. Walaupun tidak sebanyak Jatim Park 1 maupun 2, tetapi Anda dapat menjumpai cukup banyak wahana untuk menghabiskan malam Anda. Berbeda dengan Jatim Park 1 maupun 2, Anda harus membayar lagi untuk mencoba wahana di dalam BNS.

Di dalam BNS, Anda tidak boleh melewatkan lampion garden. Di dalam lampion garden, Anda akan menjumpai berbagai lampion yg dibentuk menyerupai hewan, bunga, bangunan, kendaraan, dll.

Pihak pengelola menyediakan paket "Tiket Sakti". Dengan tiket ini, Anda dapat mengunjungi seluruh area di Jatim Park 2 (Museum, Secret Zoon, Eco Green Park) dan seluruh area di Jatim Park 1. BNS tidak termasuk di dalamnya. 

Bagaimana, apakah Anda tertarik? Mungkin liburan berikutnya, Anda dapat berkunjung di sini, 2-3 hari rasanya sudah lebih dari cukup untuk mengunjungi seluruh objek wisata yang ada.

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)