Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Pantai-pantai Indah di Manokwari

Jika sudah cukup jenuh dengan destinasi wisata alam di Jawa maupun di tempat-tempat populer lain di Indonesia, barangkali Anda bisa mencoba untuk mencari tempat-tempat wisata yang relatif baru di Ujung Timur Indonesia, tepatnya di Papua

Salah satu alternatif adalah beberapa tempat wisata di Ibukota Provinsi Papua Barat yang baru yaitu Kota Manokwari. Tempat-tempat wisata alam yang ada di sini relatif masih baru dan belum terlalu banyak diolah dan dikunjungi sehingga diharapakan masih menunjukkan keaslian keindahan alamnya. 

Dengan posisisinya sebagai Ibukota Provinsi Papua Barat yang baru, ke depannya diharapkan Kota Manokwari akan berkembang cukup pesat.

Manokwari, Papua Barat
Manokwari, Papua Barat

Sebagai contoh Pantai Bakaro di Manokwari yang memiliki pasir putih dan air laut yang masih sangat jernih. Di lokasi ini, Anda dapat melihat sejumlah warga lokal yang berenang-renang di pantai hingga hampir ke tengah laut. Berhati-hatilah apabila Anda ingin mencoba berenang, barangkali cukup di sekitaran pantai saja agar tidak terbawa ombak maupun arus hingga ke tengah laut.

Pantai Bakaro Manokwari
Pantai Bakaro Manokwari

Selanjutnya, Anda dapat mencoba mengunjungi Pantai Pasir Putih yang terletak tidak jauh dari Pantai Bakaro. Pantai ini lebih ramai dari Pantai dan Bakaro dan di hari-hari libur dipenuhi sejumlah kendaraan milik para wisatawan. 

Dari Pantai Pasir Putih, Anda dapat melihat atau bahkan menyeberang ke Pulau Mansinam. Bak di Rio Janeiro Brazil, Anda akan melihat Patung Yesus raksaka di Pulau Mansinam yang terlihat secara lamat-lamat dari sisi Pantai Pasir Putih. 

Untuk menyeberang ke Pulau Mansinam, tersedia beberapa kapal yang dapat Anda tumpangi maupun sewa. Untuk menumpang kapal kayu, anda akan dikenakan biaya Rp 10 ribu rupiah per orang (satu arah). Walaupun demikian, Anda barangkali perlu menunggu kapal sampai cukup penuh sebelum berangkat ke Pulau Mansinam.

Patung Yesus di Pulau Mansinam
Patung Yesus di Pulau Mansinam

Setelah penat seharian berjalana-jalan di Pantai, Anda dapat berlanjut untuk menikmati sore dan malam hari di Oriestom Bay sambil menikmati hidangan laut yang segar khas Oriestom Bay. 

Oriestom Bay Manokwari
Oriestom Bay Manokwari

Semoga informasi ini dapat menambah wawasan Anda tentang keindahan alam Indonesia khususnya di Papua Barat. Semoga bermanfaat.

(Selesai)

Postingan Terbaru


Komentar

Posting Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)