Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Wisata Kuliner Kulonuwun Kopi di Surakarta/Solo

Apabila mengunjungi kota Surakarta/Solo di Jawa Tengah, Anda dapat mencoba untuk singgah di Kulonuwun Kopi Saka (dari) Omah Sinten yang beralamat di Jl. Diponegoro, Keprabon, Kec. Banjarsari, Kota Surakarta, Jawa Tengah.

Kulonuwun Kopi dari Omah Sinten
Kulonuwun Kopi dari Omah Sinten

Bagi penggemar kopi, Kulonuwun Kopi dapat menjadi pilihan yang pas untuk menikmati kopi sambil bersantai menikmati suasana khas Kota Surakarta. Bagi yang tidak gemar ngopi, jangan khawatir, Kulonuwun Kopi juga menyediakan juga beragam minuman non-kopi yang dapat Anda nikmati. Bagi Anda yang ingin makan berat dan bukan hanya sekedar ngopi, Kulonuwun Kopi juga menyediakan beragam menu tradisional maupun mancanegara yang dapat memuaskan rasa lapar.   

Menu di Kulonuwun Kopi

Beragam menu minuman kopi dan non-kopi dapat Anda nikmati di Kulonuwun Kopi. Sebagai contoh, untuk menu kopi tersedia Espresso, Americano, Cappucino, beragam Latte, Affogato, dan manual brew. Sementara untuk menu non-kopi tersedia beragam teh, fruit-tea, frappio, dan minuman non-kopi lainnya. Bagi Anda yang menginginkan minuman tradisional, Kulonuwun Kopi juga menyediakan beragam jamu seperti beras kencur, kunir/kunyit asem, dll. Selain itu, tersedia juga artisan drink khas Kulonuwun Kopi yang unik dengan nama toko-toko pewayangan seperti Sadewa, Yudhistira, Karna, Arjuna, Bima, Nakula, dll. 

Artisan Drink Kulonuwun Kopi
Artisan Drink

Beragam menu makanan baik tradisional, Asia, maupun Western dapat juga Anda nikmati di Kulonuwun Kopi. Sebut saja aneka macam Pizza, burger, steak, pasta, nasi goreng, mie goreng, nasi goreng, dll. Selain makanan berat,  tersedia juga aneka cemilan seperti pisang goreng, singkong goreng, semar mendem, ketan juruh, nachos, french fried, kentang bolognese, dll.

Non-Smoking Area

Kulonuwun Kopi didesain untuk nongkrong dan kumpul-kumpul di suasana terbuka. Di area terbuka ini, pengunjung dibebaskan untuk merokok sambil menikmati live music yang kadang-kadang disajikan di malam hari. Walaupun demikian, bagi sejumlah pelanggan, suasana tersebut mungkin agak mengganggu karena asap rokok dan bising. Untuk pelanggan yang mencari suasana tenang tanpa asap rokok, Kulonuwun Kopi menyediakan ruangan non-smoking. 

Non-Smoking Area di Kulonuwun Kopi
Non-Smoking Area di Kulonuwun Kopi

Ruangan non-smoking ini dilengkapi dengan pendingin udara dan dihiasi dengan beragam foto dan pernak-pernik dari jaman dulu. Sebut saja sebuah perangkat radio tua merk "Ralin" yang akrab di kalangan Simbah-simbah atau kakek nenek kita. 

Radio "Ralin" di Kulonuwun Kopi
Radio "Ralin" di Kulonuwun Kopi 

Selain radio, terdapat juga sejumlah foto dari masa lalu yang menambah kental suasana tempo doeloe yang dapat menggugah imajinasi tentang kehidupan masyarakat di masa lalu.

Foto-foto "Jadul" di Kulonuwun Kopi
Foto-foto "Jadul" di Kulonuwun Kopi

Bagaimana? Apakah Anda tertarik? Pada kunjungan Anda ke Kota Surakarta/Solo berikutnya, sempatkanlah untuk berkunjung ke Kulonuwun Kopi. Waktu paling pas, menurut penulis, untuk mengunjungi tempat ini adalah di sore atau malam hari, sepulang kerja atau beraktivitas.

Selamat menikmati wisata kuliner di Kota Surakarta, bagikan pengalaman Anda mengunjungi tempat-tempat wisata di Kota Surakarta di kolom komentar. 

Semoga tulisan ini bermanfaat!

Postingan Terbaru


Komentar

  1. Pernah berkunjung ke Kulonuwun Kopi dari Omah Sinten? Ayo bagikan pengalamanmu di sini...

    BalasHapus

Posting Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)