Wednesday, 30 December 2015

Pengalaman Wisata ke Jendela Alam Lembang

loading...
loading...
Liburan kali ini, tidak ada salahnya Anda mencoba berkunjung ke Tempat Wisata "Jendela Alam" yang berlokasi di Lembang, Kabupaten Bandung, tepatnya di Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri Km. 4.5 Cihideung Lembang, Telepon (022)-2788482/2788513.

Animal Feeding
Aplikasi Waze, Google Maps, maupun aplikasi navigasi lainnya dapat memandu Anda untuk menuju lokasi tempat wisata tersebut. Aplikasi Waze bahkan dapat memandu Anda untuk menghindari kemacetan dengan mengarahkan Anda melalui jalan-jalan di dalam perumahan. Apabila Anda tidak merasa nyaman melalui jalan-jalan di perumahan yang sempit, pilihlah rute melalui jalan-jalan utama saja. Konsekuensi dari ini tentu saja adalah Anda mungkin akan mengalami kemacetan.
Jam operasional Jendela Alam pada hari biasa, Senin-Jumat adalah Pk. 09.00-16.00. Pada hari Sabtu-Minggu dan hari libur, Jendela Alam buka dari Pk. 09.00-16.30. Harga tiket masuk pada hari biasa adalah Rp 10,000 dan Rp 15,000 pada hari Sabtu-Minggu dan hari libur.

Rumah Jamur
Dengan membayar tiket masuk, Anda dapat berjalan-jalan di dalam tempat wisata tanpa dipungut bayaran lagi. Walaupun begitu, apabila Anda ingin mencoba beberapa wahana yang tersedia maka Anda akan dikenakan biaya tambahan, berkisar antara Rp 15,000-35,000 per wahana. Silakan mengakses website Jendela Alam untuk memperoleh informasi terkini mengenai harga tiket masuk dan harga tiket per wahana.

Tersedia juga tiket terusan seharga Rp 100,000 yang meliputi harga tiket masuk dan tiket satu kali main untuk empat wahana permainan. Tersedia juga tiket terusan seharga Rp 200,000 yang meliputi tiket masuk dan tiket satu kali main untuk lima wahana permainan.

Salah satu dari dua belas (12) wahana yang tersedia di Jendela Alam adalah animal feeding. Dengan membayar Rp 20,000/orang untuk wahana ini (kecuali Anda membeli tiket terusan), Anda maupun Anak-anak dapat mengalami sendiri pengalaman memberikan makanan untuk berbagai ternak, termasuk berbagai jenis kambing, domba, ayam, kelinci, kuda poni, dll. 

Flying Fox Big
Bagi Anda yang ingin sekedar melihat-lihat, tersedia juga Rumah Jamur yang merupakan tempat pembudidayaan jamur tiram. Anda boleh hanya sekedar melihat-lihat ataupun memetik jamur untuk Anda bawa pulang, tentunya sesudah membayar harga sesuai dengan jumlah jamur yang Anda petik.
Bagi pecinta outbound tersedia juga wahana Flying Fox. Terdapat dua ukuran flying fox yaitu mini dan big. Harga tiket per orang untuk flying fox mini adalah Rp 25,000 dan Rp 35,000 untuk flying fox big. Anda akan diminta menggunakan sejumlah peralatan keselamatan seperti body harness dan helm sebelum meluncur dari menara wahana flying fox.

Untuk mengasah ketrampilan motorik dan jiwa seni anak-anak, tersedia juga wahana/aktivitas menghias tanah liat (Rp 25,000), membuat tanah liat (Rp 20,000), dan menghias akuarium (Rp 35,000). Wahana/kegiatan lain yang dapat Anda nikmati di Jendela Alam adalah Berkuda, Tangkap Ikan, Becak Mini, Bersepeda, Berenang, dan Segway (skuter listrik). 

Bagaimana? Menarik bukan? Jendela Alam dapat Anda jadikan sebagai salah satu alternatif tujuan wisata di Bandung apabila Anda sudah bosan dengan hiruk-pikuknya keramaian perkotaan.

Baca juga tempat wisata sejenis di Bogor: Kuntum Farmfield di Bogor. 
loading...
loading...


No comments:

Post a Comment