Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2   

Bermain di Bremgra Indoor Climbing Gym

Memiliki anak di usia pertumbuhan kadang melelahkan dan merepotkan. Energi yang mereka miliki sepertinya tidak ada batasnya dan terkadang sulit bagi orang tua untuk mendampingi berbagai aktivitas mereka yang tidak ada habisnya. 

Olahraga bisa menjadi salah satu alternatif untuk menyalurkan energi anak-anak secara positif. Selain untuk kebugaran, olahraga pun dapat mengasah kemampuan anak pada cabang olahraga yang diminati oleh mereka. 

Walaupun begitu, kadang olahraga yang 'biasa' seperti berenang, bulu tangkis, bela diri, sepak bola, dll., menjadi hal yang tidak menantang lagi untuk mereka. Pada saat itu, tidak ada salahnya untuk memperkenalkan cabang olahraga lain yang dapat menyalurkan energi yang berlebih sekaligus meningkat keterampilan dan keberanian mereka secara positif. Salah satu olahraga yang dapat Anda pertimbangkan adalah wall climbing.

Bremgra Wall Climbing untuk Anak-anak
Fasilitas untuk Pemula/Anak-anak

Mendengar istilah wall climbing, sebagian dari Anda mungkin langsung mengasosiasikannya dengan aktivitas panjat tebing yang ekstrem, yang biasa dilakukan pemanjat tebing terlatih di bukit-bukit yang curam. Aktivitas wall climbing yang akan dibahas dalam tulisan ini tidaklah seekstrem itu, aktivitas ini lebih diperuntukkan untuk pemula atau anak-anak yang sekedar ingin mengetahui dan mencoba olahraga ekstrem tersebut dengan peralatan yang benar dan dalam pengawasan profesional.

Bremgra Indoor Climbing Gym menyediakan sarana yang lengkap untuk olahraga wall climbing yang diperuntukkan baik untuk pemula maupun untuk pemanjat tebing profesional. Bremgra berlokasi di kawasan BSD, tepatnya di Jalan Cilenggang Raya No. 123. Dari arah Jakarta, arahkan kendaraan Anda menuju Serpong dan carilah pintu keluar BSD City. Lokasi Bremgra tidak terlalu jauh dari pintu tol keluar BSD City. Gunakan Waze, Google Map, atau aplikasi pemandu rute perjalanan lainnya untuk menemukan lokasi Bremgra.

Bremgra Fun Jump Tower
Fun Jump Tower

Jam buka Bremgra adalah jam 10 pagi sampai 10 malam setiap harinya. Anak-anak yang hendak mencoba aktivitas ini harus berbadan sehat dengan berat badan tidak kurang dari 20kg. Harga tiket masuk adalah Rp 75 ribu di hari biasa dan Rp 100 ribu di akhir pekan untuk satu jam permainan. Harga tiket masuk sudah termasuk biaya pelatih dan sewa peralatan, termasuk di dalamnya sepatu. Anda hanya cukup membawa kaos kaki dari rumah.

Pihak pengelola membatasi jumlah peserta dalam satu saat maksimum 10 orang saja. Hanya satu orang pendamping, apabila diperlukan, diperkenankan masuk ke dalam arena permainan. Jangan khawatir bahwa tidak dapat mengawasi/menyaksikan aktivitas anak-anak Anda selama kegiatan ini berlangsung. Di sekitar arena, pihak pengelola menyediakan tempat menunggu lengkap dengan Cafe/Restaurant yang menyediakan beraneka ragam makanan dan minuman untuk menemani Anda. Pengambilan gambar/foto dapat dilakukan juga dari Cafe karena maupun dari lantai di atasnya.

Cafe/resto di Bremgra
Cafe/Resto

Ada sejumlah pilihan dinding dengan beraneka ragam tingkat kesulitan sesuai dengan kemampuan. Ketinggian dinding yang dapat dipanjang anak-anak berkisar antara 6-7 meter. Selain berbentuk dinding, terdapat pula wahana panjat yang menyerupai jaring laba-laba.

Setelah semua dinding berhasil ditaklukan, petugas biasanya akan menawarkan pada anak Anda untuk mencoba Fun Jump. Wahana ini berupa tower dengan ketinggian sekitar 7 meter yang dilengkapi dengan platform untuk meloncat.

Sebelum mulai memanjat Fun Jump tower, Anak akan dilengkapi dengan sejumlah peralatan termasuk di antaranya helm dan tali pengaman. Setelah sampai di atas, Anak akan diminta untuk berdiri di atas platform dan bersiap untuk melompat menggapai benda yang ada di depan platform, berupa guling/sand sack, gelang, dan besi berbentuk segi empat.

Mudah-mudahan informasi ini dapat menambah wawasan Anda dalam mencari aktivitas yang positif untuk menyalurkan energi Anak-anak sekaligus meningkatkan keterampilannya.

Tetap pastikan untuk menjalankan semua aktivitas secara aman. Periksa semua peralatan keamanan yang digunakan, pastikan dalam kondisi layak dan terpasang dengan benar. Selain itu, jangan paksa Anak Anda untuk melakukan hal yang tidak ingin mereka lakukan. Berikan dorongan, bukan paksaan.

(Sekian) 

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Gambar
Apakah Anda sudah punya rencana bersama keluarga pada akhir minggu ini? Kalau belum, berolahraga mungkin dapat menjadi salah satu alternatif kegiatan bersama keluarga di akhir minggu. Selain meningkatkan kesehatan, olahraga juga dapat memberikan efek rekreasi dan membangun kebersamaan antar anggota keluarga. Baca Juga: Trans Studio Cibubur Dibuka Kembali untuk Umum Sport Club Kota Wisata Cibubur Salah satu alternatif tempat olahraga yang nyaman di kawasan Cibubur adalah Sport Club Kota Wisata yang menyediakan berbagai macam sarana olahraga baik untuk member maupun non-member . Di tempat ini pula, tersedia fasilitas kolam renang yang bersih dan nyaman. Sport Club yang berada di dalam Kompleks Perumahan Elit Kota Wisata ini dapat dengan mudah dijangkau dari arah Jakarta, Bekasi, maupun Depok. Dari arah Jakarta, Anda dapat memilih rute melewati Tol Jagorawi ke arah Bogor. Keluarlah di Gerbang keluar Cibubur/Cikeas/Cileungsi yang berada di Km. 13. Sesudah membayar tol, melajulah lur

Postingan populer dari blog ini

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)