Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Mengunjungi Scientia Square Park Gading Serpong

Berjalan-jalan di taman kota yang asri dan terawat dapat menjadi salah satu alternatif wisata yang terjangkau dan menyenangkan untuk keluarga. Salah satu taman yang layak dikunjungi adalah Scientia Square Park (SQP) yang berlokasi di Gading Serpong, tepatnya di Jl. Scientia Boulevard, Gading Serpong Tangerang (http://www.scientiasquarepark.com/).

SQP buka setiap hari kerja mulai Pk. 06.00-21.00. Sementara pada akhir pekan SQP buka sedikit lebih lama yaitu mulai Pk. 06 sampai Pk. 23.00. Waktu terbaik untuk mengunjungi SQP adalah di pagi, sore, dan malam hari. Di siang hari, SQP sedikit sepi karena cuaca di Gading Serpong umumnya sangat panas. 

Scientia Square Park Wall Climbing
Wall Climbing

SQP menyediakan lahan parkir yang cukup luas baik untuk kendaraan roda empat maupun roda dua. Walaupun begitu, pada hari libur ataupun di akhir pekan, terutama di sore dan malam hari; Anda mungkin agak sedikit mengalami kesulitan mencari tempat parkir yang dekat dengan pintu masuk.

Harga tiket masuk adalah Rp 25 ribu pada hari biasa dan Rp 40 ribu pada akhir pekan. Tersedia juga tiket member weekday, monthly, dan annual pass. Silakan mengunjungi link berikut untuk mengetahui tarif tiket yang berlaku saat ini http://scientiasquarepark.com/price#Home

Setelah membayar tiket masuk, Anda akan diberi gelang kertas yang wajib dikenakan selama masih ingin bermain di area SQP. Anda diperbolehkan untuk keluar sejenak dari area SQP dan masuk lagi pada hari yang sama tanpa membayar tiket masuk selama gelang kertas tersebut masih menempel di tangan Anda.

Anda dapat menjelajahi seluruh area taman dan menggunakan beberapa sarana permainan tanpa perlu membayar lagi. Terdapat sejumlah sarana permainan anak-anak dan juga orang dewasa yang dapat digunakan, termasuk di antaranya wall climbing, pendulum (ayunan raksasa), mini labirin, paddy field (sawah), arean balap remote control car, taman kupu-kupu, menunggang kuda, memberi makan kelinci dan ikan, dll. Sebagian besar sarana tersebut dapat dipergunakan secara cuma-cuma. Walaupun begitu, ada perlu mengeluarkan uang tambahan untuk beberapa sarana seperti menunggang kuda, menyewa inline skate, dan pakan ternak untuk kelinci dan ikan.

Sesuai dengan namanya "Scientia Square Park", taman ini mengusung tema ilmu pengetahuan. Area di dalam taman dibagi dalam sejumlah wilayah yang dapat Anda lihat dalam peta di bawah, termasuk di dalamnya Gravity Zone, Universe, The Farm, Torque & Twister Zone, dll. 

Peta Scientia Square Park
Peta SQP (klik untuk memperbesar)
sumber: http://scientiasquarepark.com/

Selain itu, SQP juga menyediakan penyewaan inline skate/roller blade, skuter/otopet, dan sepeda mini dengan kisaran harga sewa Rp 15-30 ribu rupiah untuk durasi sewa satu jam.

Apabila lapar atau bosan, Anda dapat mengunjungi restoran atau beberapa tempat yang menjual makanan di sekitar SQP. Untuk itu, Anda perlu keluar sebentar dari SQP. Seperti sudah dijelaskan di atas, selama gelang kertas masih menempel di lengan, Anda tidak perlu membayar tiket masuk lagi untuk kunjungan di hari yang sama.

Lokasi SQP bersebelahan dengan Serpong Digital Center (SDC) dan terdapat pintu keluar/masuk yang menghubungkan keduanya. Bagi orang tua yang ingin berbelanja atau sekedar melihat-lihat gadget terkini, Anda dapat mengunjungi SDC sambil menunggu anak-anak selesai bermain di SQP.

Human Body Adventure
Human Body Adventure

Di dalam SDC terdapat juga wahana permainan Human Body Adventures. Memasuki wahana permainan ini, Anda akan menjelajahi bagian dalam tubuh manusia mulai dari mulut hingga anus. Untuk memasuki wahana ini, Anda akan diminta untuk membayar tiket masuk sebesar Rp 25 ribu di hari biasa dan Rp 30 ribu di akhir pekan.

Mudah-mudahan informasi ini dapat menambah wawasan Anda untuk mencari alternatif tempat wisata yang terjangkau namun berkualitas. Selamat berwisata.

(Sekian)

Postingan Terbaru


Komentar

  1. woooow tempatnya bagus banget yah!


    Garansi harga termurah

    https://shopee.co.id/pc_event/?smtt=1.3305&url=https%3A%2F%2Fshopee.co.id%2Fevents3%2Fcode%2F1551701495%2F%3Fsmtt%3D1.3305

    BalasHapus

Posting Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)