Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2   

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Pirates Adventure Playground adalah salah satu alternatif tempat bermain anak-anak yang berada di Pejaten Village, salah satu pusat perbelanjaan yang berada di kawasan Jakarta Selatan. Pejaten Village atau lebih sering disebut PenVil beralamata di Jl. Warung Jati Barat No. 39, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Baca Juga: Tempat Wisata lainnya di Jakarta

Playground bertema "Bajak Laut" ini berada di lantai satu (di atas lantai dasar) pusat perbelanjaan yang terkemuka ini. Tempat bermain ini menempati tempat yang tidak terlalu luas. Walaupun begitu, di dalamnya tersedia berbagai permainan yang cukup menarik untuk anak-anak balita maupun yang sedikit lebih besar (TK/SD).
Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta Selatan
Pirate Playground Pejaten Village

Harga tiket masuk ke tempat bermain ini adalah Rp 50,000 di hari biasa dan Rp 60,000 di akhir pekan atau hari libur. Tidak ada pembatasan durasi permainan, dengan kata lain Anak Anda dapat bermain sepuasnya.

Baca Juga: 

Anak dan pendampingnya wajib menggunakan kaos kaki apabila masuk ke dalam tempat bermain ini. Apabila Anda lupa membawa kaos kaki dari rumah, pihak pengelola menyediakan kaos kaki yang dapat Anda beli seharga Rp 6,000.

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta Selatan
Permainan di Ketinggian

Di dalam arena permainan, Anak-anak akan diawasi oleh petugas yang berbaju khas awak kapal bajak laut. Para petugas ini cukup ramah dan tidak segan-segan membantu anak-anak yang kesulitan dalam bermain.

Salah satu permainan favorit bagi anak-anak adalah Pirate Skytrack. Dalam permainan ini, anak-anak akan diajak untuk berjalan-jalan di ketinggian dengan diikat oleh tali pengaman dan didampingi juga oleh para petugas. Tentunya, permainan ini hanya untuk anak-anak yang sudah cukup umur dan memiliki tinggi badan yang cukup. Selain itu, Anak-anak yang phobia terhadap ketinggian tentunya akan mengalami kesulitan dalam permainan ini.

Dalam permainan Pirate Skytrack ini, anak-anak (biasanya sekitar 5-8 orang) akan diajak untuk melalui berbagai rintangan yang berada di ketinggian. Anda tidak perlu terlalu khawatir karena Anak Anda akan diikat dengan seutas tali yang cukup kuat seperti layaknya pemanjat tebing. Selain itu, para petugas selalu siap siaga menolong dan memastikan permainan berjalan lancar dan aman.

Permainan ini berlangsung dalam dua putaran. Pada putaran pertama, perjalanan diakhiri dengan flying fox. Sayangnya, karena keterbatasan tempat, flying fox ini agak terlalu pendek. Walaupun begitu, hal ini tidak mengurangi kegembiraan anak-anak yang memainkannya.

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta Selatan
Menara Bajak Laut di Latar Belakang

Pada putaran kedua, anak-anak akan diajak berjalan ke tempat yang lebih tinggi lagi (sejajar dengan Lt. 2 Pejaten Village) sambil melalui berbagai rintangan seperti jembatan goyang. Di akhir perjalanan, anak-anak akan turun melalui menara bajak laut yang berada di tengah arena permainan.

Anak-anak diperbolehkan untuk mengulang lagi permainan berkali-kali (sepuasnya). Walaupun begitu, biasanya petugas akan meminta anak-anak yang sudah pernah bermain untuk memberi kesempatan terlebih dahulu untuk teman-temannya yang belum bermain.

Selain permainan yang berada di dalam arena Pirates Playground, tersedia juga sarana bermain lain yang berdekatan dan dikelola dalam manajemen yang sama, seperti bom-bom car, sand pool, sands art, kiddie ride, dll. Tersedia juga tiket terusan untuk seluruh permainan termasuk di dalamnya Pirate Playground and Skytrack.

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta
Daftar Harga 2016

Bagi Anda yang menunggu anak-anak Anda bermain, jangan takut untuk mati gaya. Di sekitar arena bermain ini tersedia restoran/tempat makan yang menyediakan makanan berat maupun ringan, seperti Solaria, Golden Century, Steak 21, dll. Dari tempat-tempat tersebut, Anda dapat bersantai sambil menikmati makanan ringan/berat, sambil tetap dapat mengawasi Anak-anak Anda bermain.

Baca Juga: Tempat Wisata di Bogor

Semoga informasi ini berguna!

Postingan Terbaru


Komentar

  1. Buat orang tua atau pendamping bayar apa anaknya aja yang kena HTM ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terakhir kali ke sana sih (tahun 2016) hanya anaknya saja yang kena HTM. Pendamping boleh ikut masuk tanpa dikenakan biaya. Mudah-mudahan ketentuannya belum berubah ya Bu..

      Hapus

Posting Komentar

Rekomendasi

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Gambar
Apakah Anda sudah punya rencana bersama keluarga pada akhir minggu ini? Kalau belum, berolahraga mungkin dapat menjadi salah satu alternatif kegiatan bersama keluarga di akhir minggu. Selain meningkatkan kesehatan, olahraga juga dapat memberikan efek rekreasi dan membangun kebersamaan antar anggota keluarga. Baca Juga: Trans Studio Cibubur Dibuka Kembali untuk Umum Sport Club Kota Wisata Cibubur Salah satu alternatif tempat olahraga yang nyaman di kawasan Cibubur adalah Sport Club Kota Wisata yang menyediakan berbagai macam sarana olahraga baik untuk member maupun non-member . Di tempat ini pula, tersedia fasilitas kolam renang yang bersih dan nyaman. Sport Club yang berada di dalam Kompleks Perumahan Elit Kota Wisata ini dapat dengan mudah dijangkau dari arah Jakarta, Bekasi, maupun Depok. Dari arah Jakarta, Anda dapat memilih rute melewati Tol Jagorawi ke arah Bogor. Keluarlah di Gerbang keluar Cibubur/Cikeas/Cileungsi yang berada di Km. 13. Sesudah membayar tol, melajulah lur

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)