Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Pengalaman Wisata ke Museum Nasional (Museum Gajah)

Anda sedang berjalan-jalan di kawasan Monas (Museum Nasional)? Tidak ada salahnya Anda menyempatkan untuk berkunjung ke Museum Nasional yang lokasinya berseberangan dengan Monas, tepatnya di Jl. Medan Merdeka Barat No. 12 Jakarta Pusat.

Untuk mencari rute terbaik menuju Museum Nasional, Anda dapat menggunakan aplikasi pemandu jalan Waze maupun Google Maps. Ketik "Museum Nasional". Museum Nasional menyediakan tempat parkir kendaraan yang cukup luas baik untuk roda dua maupun roda empat. Tarif parkir di Museum Nasional cukup bersahabat, yaitu Rp 4000 untuk kendaraan roda empat. Parkir kendaraan roda empat bertempat di basement museum. Dari basement satu gedung, Anda dapat masuk ke museum dengan terlebih dulu membeli tiket masuk yang dijual petugas. Harga tiket masuk adalah Rp 5000 untuk dewasa dan Rp 2000 untuk anak-anak. Selain di basement, Anda juga dapat membeli tiket masuk di pintu masuk utama Museum. Harga tiket masuk terkini dapat anda cek di website Museum Nasional yang dapat Anda buka pada tautan ini http://www.museumnasional.or.id/.


Museum Nasional atau sebagian orang mengenalnya dengan nama Museum Gajah menyimpan ribuan koleksi benda-benda sejarah, mulai dari jaman Pra Sejarah sampai jaman Kerajaan di Indonesia. Terdapat banyak sekali patung/arca dari jaman Hindu dan Budha yang selama ini mungkin hanya Anda lihat dari buku-buku pelajaran sekolah. Selain itu, terdapat juga koleksi porselen dari berbagai negara di Asia seperti Cina, Jepang, dan Vietnam.

Museum Nasional juga menyimpan berbagai macam koleksi emas dan perhiasan dari jaman Kerajaan yang dijaga dengan sangat ketat. Di bagian gedung ini, Anda tidak diperbolehkan untuk mengambil gambar.

Di bagian lain gedung, Anda dapat juga menemukan berbagai macam koleksi alat-alat transportasi dari berbagai jaman dan berbagai daerah. Hal yang cukup menarik adalah banyaknya koleksi perlengkapan kapal mulai dari jangkar, kemudi, dan peralatan navigasi. Hal ini mungkin karena Nusantara dikenal sebagai bangsa bahari sejak dulu.

Ada banyak hal yang dapat Anda lihat dan pelajari di Museum ini, mengapa tidak menyempatkan diri untuk mengunjunginya? Ajaklah putra-putri Anda untuk lebih mengenal budaya Bangsa Indonesia di masa lalu untuk menumbuhkan rasa bangga dan cinta tanah air sejak dini.

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)