Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Selamat Hari Raya Idul Fitri Mohon Maaf Lahir Batin
Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2    Kuliner Cibubur    Tambuhak Bandung   

Wisata Taman Buah Mekarsari

Anda tinggal di Jabodetabek dan hanya punya dana dan waktu yang terbatas untuk berwisata? Tidak ada salahnya Anda mencoba untuk berwisata ke Taman Buah Mekarsari yang berlokasi di Cileungsi Kabupaten Bogor.

Wisata Taman Buah Mekarsari Cibubur
Taman Buah Mekarsari

Berlokasi di Jalan Raya Cileungsi-Jonggol Km. 3, Kab. Bogor; tempat wisata ini relatif 'dekat' untuk dikunjungi bagi Anda yang tinggal di seputaran Jabodetabek. Tentunya, Anda harus memilih waktu yang tepat karena jalan menuju lokasi ini (Jl. Transyogi/Alternatif Cibubur) sangatlah padat pada jam-jam tertentu. Selain itu, Jalan Raya Cileungsi-Jonggol pun cukup padat dan berlubang di sana-sini. 

Lapar? Baca Juga: Tempat Makan di Cibubur

Walaupun begitu, Apabila situasi jalanan mendukung, Tempat Wisata ini dapat Anda jangkau dalam waktu kurang dari 30 menit sejak keluar di Exit 13 Jagorawi arah Bogor. Saya sarankan Anda menggunakan aplikasi Waze atau aplikasi navigasi lainnya yang dapat memberikan informasi mengenai kepadatan jalur Alternatif Cibubur. Aplikasi ini juga akan memandu Anda menuju ke lokasi wisata Taman Buah Mekarsari.

Sebelum sampai ke Mekarsari, Anda dapat singgah juga ke Perumahan Kota Wisata untuk bewisata sejenak di Kampung Cina. Di Kampung Cina, Anda dan keluarga dapat berbelanja dan bermain di beberapa wahana yang dapat dimainkan anak-anak maupun dewasa. Saya sarankan Anda tidak terlalu lama di sini karena tujuan wisata Anda adalah Mekarsari bukan?

Jam operasional Mekarsari adalah 10.00-16.30 pada hari biasa dan 9.00-16.30 pada hari Sabtu-Minggu dan Hari Libur. Setibanya Anda di Mekarsari, Anda akan diminta untuk membayar parkir untuk kendaraan roda empat sebesar Rp 15,000.00 (cek Harga Tiket Mekarsari untuk mengetahui harga tiket terkini). Untuk kendaraan roda dua cukup membayar Rp 5,000.00.

Baca Juga: Membasmi Nyamuk Penyebar Virus Zika

Setelah memarkirkan kendaraan, Anda harus berjalan sebentar menuju bangunan utama tempat penjualan tiket dan souvenir. Tiket masuk Taman Buah Mekarsari adalah Rp 25,000. Hanya saja, tanpa membeli tiket untuk untuk kereta/bus, Anda harus berjalan kaki untuk mengelilingi seluruh area taman yang sangat luas. Saya sarankan Anda untuk membeli tiket terusan belimbing atau salak yang sudah termasuk tiket masuk dan wahana kereta untuk berjalan-jalan mengitari seluruh area taman tanpa perlu berjalan kaki.

Walaupun begitu, jika Anda mau merogoh kocek lebih dalam, maka ada beberapa alternatif tiket terusan lain yang berharga lebih mahal (> Rp 50,000.00), termasuk juga tiket-tiket untuk atraksi air. Silakan cek di website Mekarsari untuk melihat keseluruhan alternatif paket yang disediakan.

Di Taman Buah Mekarsari, Anda dapat melihat sejumlah koleksi tanaman, terutama buah-buahan. Kereta akan membawa Anda mengelilingi setiap bagian taman. Kereta akan berhenti di lokasi-lokasi tertentu dan pengunjung dipersilakan turun untuk menikmati beberapa sajian buah-buahan dan sekaligus juga berkesempatan untuk membeli buah-buahan segar hasil panenan Taman Buah Mekarsari. Selain itu, pengunjung juga akan memperoleh pengetahuan baru tentang budi daya tanaman-tanaman tersebut. 

Alternatif tempat wisata lain yang bersebelahan dengan Mekarsari adalah Water Kingdom. Anda dapat membaca tulisan saya tentang Water Kingdom dengan membuka tautan ini.

Postingan Terbaru


Komentar

Rekomendasi

Tempat Makan di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur

Gambar
Tempat Makan di Alternatif Transyogi Cibubur Nama : Gubuk Udang Situ Cibubur Alamat : Bumi Perkemahan & Graha Wisata Pramuka Cibubur, Jawa Barat 16454, Indonesia (exit 13 Jagorawi dekat pom bensin) Sisi Jalan : Arah Cileungsi Menu : Seafood, Masakan Nusantara Jam buka : 10.00am-10.00pm Parkir Mobil : Luas Kisaran Harga : Telp : (021) 84394874, (021) 95291341 Instagram : @gubug.gudang Website Fasilitas : : http://www.gubugudang.com/ Free Wifi, Ruang VIP, Area Merokok Nama Alamat Sisi Jalan Menu Jam Buka Parkir Mobil Kisaran Harga Telp Website Fasilitas Instagram : :   : : : : : : : : : Popeye Louisiana Chicken, Cibubur Transyogi Jl. Alternatif Transyogi Cibubur KM 6, Nagrak, Gunung Putri, Bogor Arah Cileungsi Western Food, Classic Louisiana Meal Luas Rp40,000-100,000 15000 2 - Toilet, Mushola, Free Wifi @popeyes_indo Nama

Postingan populer dari blog ini

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)