Sport Club Kota Wisata Cibubur    Living World Kota Wisata Cibubur    Land's End PIK 2    Pasir Putih Aloha PIK 2   

Pengalaman Menginap di Safari Lodge Hotel - Taman Safari Cisarua

Posting ini adalah kelanjutan dari posting saya sebelumnya mengenai Taman Safari Indonesia (TSI) di Cisarua Bogor.

Apabila Anda punya dua hari untuk berlibur di TSI, tidak ada salahnya Anda mencoba untuk menginap di Safari Lodge Hotel. Tidak jauh dari gapura TSI (yang berbentuk dua gading gajah), Anda akan menemui dua jalan yang bercabang. Jalan menuju hotel adalah cabang sebelah kanan.

Kalau Anda tiba di TSI pada siang menjelang sore hari, sebaiknya Anda menginap dulu di hotel ini untuk melepas penat. Esok hari, Anda akan punya waktu satu hari penuh untuk bersafari. Hal ini lebih baik daripada Anda memaksakan diri untuk bersafari pada hari kedatangan Anda di kawasan ini, kecuali tujuan Anda memang untuk bersafari malam (untuk saat ini, safari malam hanya dapat dilakukan pada malam Minggu).

Baca Juga: Membasmi Nyamuk Penyebar Virus Zika

Waktu check-in hotel adalah jam 14.00 dan check-out paling lambat jam 12.00 siang. Hotel ini memiliki area parkir yang lumayan luas, hanya saja di musim liburan, Anda mungkin akan kesulitan mendapat tempat parkir. Hal ini disebabkan karena banyaknya bus wisata dan pengunjung TSI yang singgah sejenak untuk beristirahat atau membeli oleh-oleh sebelum masuk area TSI untuk bersafari.

Informasi lengkap mengenai hotel ini dapat Anda jumpai di beberapa situs Internet. Googling lah "Safari Lodge Hotel Cisarua", Anda akan memperoleh banyak informasi mengenai hotel ini, mulai dari tarif maupun fasilitas yang tersedia.

Hotel ini cukup unik, terdiri dari bangunan hotel utama (seperti hotel-hotel pada umumnya) dan beberapa bungalow dan caravan yang terpisah dari bangunan utama dan berlokasi di area yang disebut "Jungle Safari Lodge". Semuanya dapat Anda sewa dengan tarif yang beragam.

Di malam hari, Anda akan mendengar suara-suara hewan di kejauhan. Hal ini disebabkan karena hotel ini berada di dekat kawasan safari TSI (pengalaman yang sama dapat Anda rasakan apabila menginap di hotel Pohon-Inn, Batu, Jawa Timur; yang bersebelahan dengan Secret Zoo -  baca tautan ini).

Di dalam lokasi hotel, Anda dapat berjalan-jalan sambil menikmati pemandangan alam yang cukup menyejukkan mata Anda.

Di area "Jungle Safari Lodge", Anda akan menjumpai kolam buatan yang cukup luas yang dihuni oleh angsa-angsa berbulu putih  yang sangat indah.

Anda dapat mencoba untuk memberikan makanan untuk angsa-angsa tersebut. Hanya saja, sebaiknya Anda hanya memberikan makanan yang cukup aman untuk angsa tersebut (misalnya remah-remah roti) dan tentunya tidak terlalu banyak agar tidak mengotori kolam yang cukup indah ini.


Masih di area Jungle Safari Lodge, Anda akan menjumpai restoran sederhana. Menu-menu makanan yang dijual di sini tidak terlalu banyak tetapi cukup untuk mengisi perut Anda jika lapar.

Lokasi hotel ini cukup jauh dari keramaian sehingga Anda dapat beristirahat dengan nyaman. Walaupun begitu, hal ini akan membuat Anda kesulitan mencari alternatif makanan apabila Anda bosan dengan makanan di dalam hotel.

Untuk dapat menikmati makanan di luar hotel, Anda harus keluar dari hotel cukup jauh sampai Anda dapat menemukan tempat makan. Kalaupun tidak ada yang cocok di hati, Anda dapat mengarahkan kendaraan Anda ke jalan utama atau menuju kawasan Puncak. Hati-hati, di hari libur atau weekend, jalanan utama akan sangat padat.

Apabila Anda kembali ke hotel pada malam hari, Anda mungkin akan cukup terkejut karena jalanan menjadi sangat gelap karena penerangan yang terbatas. Melajulah dengan hati-hati, karena bagian kanan dan kiri jalan adalah tebing-tebing yang dapat merusak kendaraan Anda.
Selain itu, kadang-kadang jalan menuju hotel ditutup pada malam hari dengan portal. Jangan khawatir, Anda dapat membuka portal tersebut dan melajukan kendaraan Anda memasuki kawasan hotel. Hal ini lebih baik daripada Anda melalui jalan memutar (belok ke kanan) yang lebih gelap lagi untuk menuju kawasan hotel.

Bagaimana apakah Anda tertarik? Tarif di hotel di hari-hari biasa (bukan liburan) cukup menarik dan tidak ada salahnya di liburan mendatang Anda mencoba menginap di sini. Jangan lupa untuk menyiapkan pakaian hangat Anda karena di malam hari, udara dingin akan sangat menusuk dan percayalah Anda tidak akan membutuhkan AC di sini pada malam hari.

Postingan Terbaru


Komentar

  1. Jadi tambah ngiler nih pingin liburan ke Taman Safari Lodge. Kayaknya liburan ke Taman Safari Lodge hotel ini sangat menyenangkan yah.

    Kunjungi blog saya juga gan
    SPARKLEPUSH.COM | Info Hotel dan Destinasi Tempat Wisata

    BalasHapus

Posting Komentar

Rekomendasi

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Gambar
Apakah Anda sudah punya rencana bersama keluarga pada akhir minggu ini? Kalau belum, berolahraga mungkin dapat menjadi salah satu alternatif kegiatan bersama keluarga di akhir minggu. Selain meningkatkan kesehatan, olahraga juga dapat memberikan efek rekreasi dan membangun kebersamaan antar anggota keluarga. Baca Juga: Trans Studio Cibubur Dibuka Kembali untuk Umum Sport Club Kota Wisata Cibubur Salah satu alternatif tempat olahraga yang nyaman di kawasan Cibubur adalah Sport Club Kota Wisata yang menyediakan berbagai macam sarana olahraga baik untuk member maupun non-member . Di tempat ini pula, tersedia fasilitas kolam renang yang bersih dan nyaman. Sport Club yang berada di dalam Kompleks Perumahan Elit Kota Wisata ini dapat dengan mudah dijangkau dari arah Jakarta, Bekasi, maupun Depok. Dari arah Jakarta, Anda dapat memilih rute melewati Tol Jagorawi ke arah Bogor. Keluarlah di Gerbang keluar Cibubur/Cikeas/Cileungsi yang berada di Km. 13. Sesudah membayar tol, melajulah lur

Postingan populer dari blog ini

Pirate Adventure Playground Pejaten Village Jakarta

Berenang di Kolam Renang Sport Club Kota Wisata

Tempat Bermain Anak-anak di Cibubur (Plaza Cibubur)